Aliran Rasa level 7

Semua Anak Adalah Bintang
Game level 7
Aliran Rasa

Bismillah
Alhamdulillah game level 7 sudah selesai. Ada satu skill yang harus dikuasai oleh orang tua. Dan saya baru tahu dari kelas bunsay. Masya Allah ilmu Allah itu masih sangat luas.
Apakah itu?Discovering Ability.

Discovery Ability, alias kesanggupan daya jelajah orang tua untuk membantu menemukan harta karun yang telah terinstal dari Tuhannya.
Karena setiap anak adalah bintang maka kita harus jeli banget melihat apa yang membuat anak berbinar binar saat beraktivitas. Setiap detailnya dicatat. Buat jadi referensi kelak menemukan bakatnya. Karena memaksakan apa yang anak ga suka hanya memulai masalah.

Kata teh nita sebagai facilitator kelas "Kalau saja ada orang yang berani menjelajah dengan mempersandingkan High risk low impact, mengapa kita tidak bersedia menjelajah diarea Low risk high impact untuk anak kita sendiri.

Orang tua hebat adalah mereka yang memiliki discovery ability yang tinggi hingga bisa menemukan potensi tersebunyi anak sekecil debu sekalipun. Jelajahilah di empat area kehidupannya, meliputi: Ranah hubungan intra personal (Konsep diri). Rana hubungan inter personal (hubunga sesama). Ranah hubungan dengan Change Factor (Melek Perubahan). Dan ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual). "

Terima kasih teh nita atas ilmunya di level 7 ini. Saking gamau tertinggal dari secuil kesukaan alya sampe ga lulus 17 hari. Alhamdulillah 10 hari jadi bekal untuk mengamati potensi alya kedepan. Karena usia sekarang masih belum bisa disimpulkan apa minatnya, masih panjang perjalanan kita nak.... Dan saya makin serius mengamati menu favortinya di usia 8bulan ini, bukan hanya menu apa yang dia suka namun bagaimana cara makan nya, alya ini unik sekali. Ya dia istimewa dan banyak memberikan kejutan. Barakallah nak.
Well done.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban