Perkembangan Bayi 8 bulan

Alhamdulillah udah bisa duduk dan ditinggal. Agak deg2an saat saya tinggal ambil makanan di kulkas tapi saya coba ga nengok ke belakang. Coba percaya kalau diaUdah bisa mengendalikan keseimbangan tubuhnya. Saat kembali dia nengok. Dan cekrek.hehehehe. anak pinter


8m after batpil baby alya makin komunikatif. Ngobrol sama aki dan neneknya. Meski dia jawab dengan bahasa planetnya tapi entah kenapa ini bayi rasanya nyambung aja kalau diajak ngobrol. Udah bisa nyampein maksudnya kalau pengen dikelonin, pengen mimi, pengen keluar rumah, hehehe. Btw ade ngobrol apa sih sama aki?

Alat makan Sudah pake yang beling. Sama kaya orang dewasa. Pake yang bayi gamau lagi. Sendoknya mau nya yang gede. Masya Allah anak ayah udah punya pilihan sendiri. Hebat. Mam yang lahap ya nak.
Belajar duduk. Yeay lg suka onggong2 dan gulang guling. Ayo sayang semangat mau duduk dulu apa merangkak dulu.
Kalau bobo begini nih suka nya, miring terus lama-lama tengkurep.gulang guling. Mama udah ga bisa lengah. Dan harus segera bongkar ranjang. Tidur nya dibawah lebih aman kayanya.

Alya makin berbinar kalau udah main dibelakang rumah sama ayam2nya akung ido. Meski awalnya takut tapi lama-lama mau pegang anak ayam sampe akhirnya naik di punggung ayam jantan. Hahaha. Aku anak pemberani donk.
Mulai sensitive sama musik. Joged2 kalau denger lagu. 

Sejak usia 4 bulan alya udah saya ajak berenang di bak kamar mandi dirumah. Alhamdulillah bersahabat sama air dingin, 8m launching berenang di pantai. Well done sayang.


Makin jadi anak ayah nih makin gede.heheehe.

"Alyaaa" dan dia langsung nengok ke arah suara panggilan.

Tidurnya gulang guling, mimik nya juga gamau diem, tidurnya lebih suka tengkurep. Udah bisa rebutan mainan. Ngambil benda sendiri. Kalau makan ga sabar ditarik gelasnya langsung minum kaldunya gamau pake sendok.
Suka banget merhatiin orang lagi shalat. Udah jawab kalau ditanya. Contoh saya lagi nyuapin dan dia gamau. "Alya udah mamamnya?"
"Iya" jawabnya dengan gemesnyaaa


Hey dear are you kinesthetic??let's see and analyze more

Sehat terus ya ndo nya mamah. Love you







Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban