🌷Raih Mindfulness Living dengan Berbenah Waktu dan Uang🌷




Selamat malam sahabat, semoga sahabat FB di manapun berada, selalu dimuliakan dan dibahagiakan Allah. Aamiin.


Pernah gak ngalamin perasaan gak nyaman banget tapi enggak tau penyebabnya apa? Kita sharing yuuuk...bisa jadi penyebabnya karena pengelolaan waktu dan uang yang belum tepat. Kok bisa?


Begini ceritanya, sebagai emak-emak kadang kan saya pengen kerjaan tuh cepet selesai, jadi semua dikerjakan bersamaan atau bahasa lainnya multitasking. Misal pas saya masak, maksa aja pengen sambil cuci piring padahal itu bikin gosong masakan, jadi hasilnya ga optimal, harus mengulang masak lagi, dan tadinya mau cepat justru malah mengambil begitu banyak waktu.Nah, ini tanpa disadari berpengaruh terhadap kondisi psikologis kita.


Itu baru soal waktu ya, gimana dengan uang?? Saya suka bertanya-tanya kenapa sebelum akhir bulan, uang belanja sudah tidak cukup? Ini pun bikin pikiran jadi tidak positif, perasaan gak nyaman dan semua perasaan itu ke transfer ke pasangan. Sebagai istri jadi berasa tidak bersyukur sama pemberian suami. Saya pun tak mengerti akar persoalannya di mana. 


Itu duluuu, sebelum mengenal Kelas Berbenah Intermediate. Kelas yang khusus membenahi waktu dan uang. Bagai menemukan obor ditengah kegelapan, saya sangat tercerahkan. Perlahan, saya mulai melihat di mana letak persoalannya. Dan multitasking itu sungguh tanpa sadar mengambil waktu lebih banyak dari seharusnya. Karena sudah pasti saat mengerjakan pekerjaan jadi tidak fokus, pikiran memikirkan 2 hal, sehingga hasil yang didapat jadi tidak optimal, ini menjadi habit yang kurang baik. 


Di kelas ini, kita diberikan pencerahan bagaimana menuntaskan pekerjaan dengan optimal dan tanpa merasa kelelahan. Karena kunci dari beraktivitas itu bukan sekedar mengerjakan, namun sadar betul dengan apa yang sedang dikerjakan. Pikiran kita, perasaan kita hadir di sana dengan niat yang kuat. Inilah mindfulness living yang saya temukan di KBSI.


Begitupun dengan uang. Ketika kita tidak punya tujuan keuangan, pengeluaran tidak direncanakan untuk apa saja, maka kita tidak akan mudah memprediksi uang kita akan cukup tidak sampai akhir bulan. Jadi kesehatan finansial itu bukan soal seberapa besar nominalnya, namun bagaimana kita mampu mengelolanya. Setelah ikut kelas ini, bukan hanya cukup tapi bisa menyisihkan untuk tabungan. Alhamdulillah.


Ibarat mau bepergian ke sebuah kota yang baru kita singgahi, kelas ini seperti GPS yang mengantarkan ke tempat dengan tepat. Saya punya gambaran jelas menuju ke kota tersebut harus naik apa, perjalanannya berapa lama, ongkosnya berapa, sehingga saya bisa tenang selama perjalanan. Pikiran tenang, hati bahagia, semua rasa nyaman ini sangat berpengaruh terhadap keharmonisan seisi rumah. Karena energi itu menular, baik yang positif maupun yang tidak positif.


Yang paling saya sukai dari kelas ini adalah tugas-tugasnya. Di KBS, saya excited banget ketika menerima tugas. Karena tugas itu membantu banget dalam mengikat pemahaman. Tugasnya memaksa saya untuk praktek dari materi yang baru diberikan. 


Alhamdulillah, semoga Allah ridhoi. Aamiin.


Terima kasih Teh Rika Subana atas ilmunya yang daging banget. Terima kasih banyak juga  ya Mbak Arina Manasikana yang sudah jadi tour guide yang sangat bersahabat selama bersenang-senang di kelas. Terima kasih atas sharingnya, ilmunya, supportnya, pencerahannya di kelas. Sukses selalu ya Mbak. Semoga Allah pertemukan lagi kita di kelas lainnya.


Gunakan strategi

Tetap bisa berbagi

Hidup penuh energi

Tercapai cita-cita yang tinggi🍁🤩


#ReviewkelasKBSI

#KelasBerbenahIntermediate 

#kelasberbenahwaktudanuang

#KBSI24

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban