Alya adalah Bintang Kami





🌟🌟🌟🌟 *_SEMUA ANAK ADALAH BINTANG_* 🌟🌟🌟🌟🌟

Semua orangtua setuju bahwa anak-anak didesain dengan membawa keunikan tersendiri. Namun seiring berjalannya waktu kadang keyakinan orangtua atas kemampuan anaknya terdistraksi oleh lingkungan sekitar.

Dikelas bunsay level 7 ini kita diajak sama-sama belajar menjadi orangtua yang istimewa dan menjadikan rumah tempat anak-anak menjadi bintang.

Tantangan di game level 7 ini orang tua harus mengasah kemampuan menjelajah potensi anak-anak di 4 area kehidupannya:

🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)

🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)

🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)

🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual)

Special project hari ini saya ingin menstimulasi ranah interpersonalnya alya. Hari ini kami sekeluarga pergi ke undangan pernikahan, tempatnya masih di Indramayu tapi beda kecamatan. Pagi-pagi sebelum alya tidur saya ajak ngobrol dulu. "De sayang hari ini kita ke undangan ya, nanti disana ade pinter ya. Kalau ngantuk tinggal merem ga perlu nangis, kalau lapar pengen mamam boleh nangis, nanti kita ketemu banyak orang, ketemu uti-uti, akungs, ateu, kaka dan banyak yang lainnya, bismillah ya. Pinter ya nak".

Alhamdulillah kami pun pergi ke undangan jam 11 siang. Di jalan ade langsung bobo. Rupanya udah ngantuk berat. Nyampe tempat, ade masih saya pangku dan ga lama dia bangun. Pandangan nya melihat ke kanan ke kiri melihat sekitar, memastikan ini dimana. Namun saat yang dia lihat ayahnya, alhamdulillah aman gak pake nangis. Habis itu ade mulai berinteraksi sama keluarga kami,  lihat ikan, dan berfoto bersama sebelum kami berpamitan.

" alya liat sini", dan dia pun menengok, mengerti bahwa yang dipanggil itu dirinya. Masya Allah.

Alya pun ga rewel dipangku siapapun. Menurut para psikolog anak, bayi yang memiliki kelekatan yang kuat dengan ibu dan ayahnya akan tumbuh dengan memiliki interpersonal yang baik. Makanya saya terus menjaga bounding itu. Agar dia mau dengan siapapun. Test berikutnya, alya kami biarkan pulang sama eyangnya, di mobil yang berbeda. Alhamdulillah berhasil.

Sampe rumah alya nangis, saya coba suapin makan siangnya. Alhamdulillah lahap sekali. Rupanya bintang kami ini lapar. Hari ini sampai magrib alya terus ceria berbinar binar. Semoga terus bahagia seperti ini ya sayang.

Terima kasih Allah atas kesempatan hari ini. Terima kasih ayah udah mau pergi ke undangan dulu sebelum mancing. Terima kasih mamih udah nemenin. Terima kasih eyang udah ngajak alya pulang. Terima kasih uti dan akung semuanya. Terima kasih semuanya. Sampai jumpa di project berikutnya.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban