Tips Membentuk Pola Tidur Bayi



Hai mommies, apa kabar? Jika hari ini masih banyak pekerjaan yang tersisa, tenang saja artinya mom sudah memaksimalkan pelayanan terbaik bagi bayi anda. Selamat you are a great mom.

Pernah begadang menemani si kecil yang terus aktif semaleman? Sepertinya ini dialami oleh semua mommies ya..

Kali ini saya ingin sharing tentang awal pembentukan pola tidur baby alya yang sekarang berusia 6m4d. Sejak bayi alya sering begadang karena siang nya tidur terus. Sebagai mahmud or mama muda saya pernah sama ga tidur di dua minggu awal kelahiran alya. Lumayan sering gliyengan karena tensi makin rendah. Akhirnya di usia 3 bulan saya mulai ganti strategi agar alya bisa tidur lebih awal.

1. Siapkan banyak aktivitas di siang hari

Stimulasi. Stimulasi. Seperti yang kita tahu bahwa usia 0-6 tahun adalah golden age anak. Perkembangan otak sedang tumbuh pesat di usia ini. Maka mommies bisa stimulasi bayi dengan berbagai kegiatan di siang hari. Nah saya ajak alya bermain sensory bottle, main air, main es batu, main slime, main ke rumah eyang, melihat anak anak usia sd main atau ikut pengajian ibu di masjid, sampai pernah naik becak, Angkot juga odong odong. Jangan lupa ajak baca buku ya.

2. Pijat bayi

Saya mulai membiasakan memijat alya setiap sebelum mandi. Pagi dan sore. Alhamdulillah dia suka aktivitas ini, dan malam nya tidur lelap.

3. Kenalkan perbedaan siang dan malam
Bagaimana caranya? Saya awali dengan lampu yang redup untuk malam, sementara siang lampu menyala terang. Kalau malam tidur nya pakai selimut kalau siang tidak. Dan kalau malam ajak tidur dengan menyusu dikasur posisi tidur.nah kalau siang masih sama sejak awal lahir harus di timang timang pakai Kain selendang.

4. Tetapkan jam tidur

Ini sangat penting. Mengingat bayi kita adalah ponakan dari seseorang, cucu dari kakek nenek nya, pastinya anak kita akan terus diajak main.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban