Shalat yuk, Alya! "AllahuAkbar"






Alhamdulillah day 3

Mengutip apa yang disampaikan teh nita sebagai fasil kelas bunsay tentang kreativitas.


*Kreativitas lahir bukan semata-mata karena faktor keturunan, tetapi lebih karena adanya faktor stimulasi dari lingkungan anak. Dalam hal ini, stimulus dan bimbingan orang tua merupakan faktor utama dalam menumbuhkembangkan kreativitas anak. Dengan mengenali dan memahami ciri anak kreatif, orang tua dapat mengoptimalkan kemampuannya untuk mengembangkan kreativitas anak-anaknya.*

Kreativitas adalah sesuatu yang tadinya gada menjadi Ada. Kalau dikeluarga belum ada bayi yang ikut setiap shalat maka saya mulai membiasakan alya untuk ikut shalat setiap saya shalat. Saya menitipkan saat wudhu aja. Waktunya shalat alya duduk didepan saya.disajadah. biasanya saya kasih mainan dia. Begitu juga tentang shalat berjamaah di mushola. Saya membiasakan membawanya sejak dia 3 bulan. Agar terbiasa. Ini stimulus saya agar alya cinta shalat.cinta masjid. Dan terbiasa mendengar adzan, ngaji, dan shalat.

Alhamdulillah usia 9bulan alya Sudah bisa bilang "allahuakbar" dengan jelas. Masya Allah. Semoga dia makin cinta sama Islam. Agar kelak saat usianya aqil baligh dia mau menjalankan syariat dengan penuh suka cita.


0-6 tahun adalah golden age menstimulus fitrah keimanan nya. Make saya yang setiap hari dirumah gakan menyia-nyiakan kesempatan ini. Bismillah. Semoga ini jadi jalan kebaikan. Aamiin.

#day3
#tantangan10hari
#level9
#thinkcreative
#becreative
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban