Menikahlah, Maka Kau Akan Menemukan Allah (lagi)

Bismillah
Selamat datang di gerbang kehidupan

Pernikahan adalah sekolah baru

Namanya sekolah kehidupan
Gurunya semua hal yang ditemui dan semua peristiwa
Seragamnya ilmu
Kuncinya adalah sabar
Pernikahan memberikan jalan untuk terus mendekat kepada allah.

Namanya di sekolah pasti ada saja masalah, begitupun dalam pernikahan.
Saat ada masalah, solusinya saya kira adalah orang yang sudah lama menikah namun masalah hadir lagi dan ada kalanya dia tak ada.

saat ada masalah lagi, saya kira solusi satu-satunya adalah sang pasangan itu sendiri. Jika pasangan mengerti kita, maka masalah bisa selesai. Tapi pasangan kita sama manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. adakalanya tidak mengerti kita.  Adakalanya membuat berbunga-bunga, adakalanya membuat kecewa saat kenyataan tak sampai di tangga ekspektasi. 

Lalu saya kira buku adalah solusi terbaik. Iya sih ada gambaran namun saat masalah hadir tetap saja nangis. Kemana isi buku itu?

semua solusi-solusi itu ternyata sifatnya temporer. saat ini bisa jadi menyelesaikan namun belum tentu untuk masalah lainnya.

lalu apa yang solusinya melekat sangat rekat menjadi solusi dari setiap masalah di pernikahan?

SABAR

Dan ternyata sabar itu lahir dari iman. Dan iman ini lahir dari ilmu. Ilmu tentang allah atau ma'rifatullah. Menikahlah, maka kau akan menemukan Allah (lagi).

Semakin mengenal allah semakin menemukan solusi dari masalah apapun. Dan pernikahan adalah sekolah untuk belajar tentang ilmu ini. Marifatullah. 

Dengan pasangan kita akan menemui berbagai perbedaan pendapat, perbedaan karakter, kekecewaan, kebahagiaan, silih berganti. Semua itu gakan oleng jika dijadikan media ut lebih mengenal allah. Sok aja, kalau gada masalah biasanya kita biasa2 aja ke allah. Nah namanya pernikahan selalu aja ada dinamikanya. Dinamika ini yang akan mengantarkan ke allah. Maka, Menikahlah karena ini akan membuatmu semakin menemukan Allah.

Dengan ada masalah kita akan datang lagi ke allah. Ngadu lagi ke allah Sampai sampai merasa bahwa masalah itu sementara sedang allah itu kekal. Jadi mau milih fokus ke yang sementara atau yang kekal? Mau menghabiskan jatah usia ut meratapi masalah atau mau lebih dekat sama allah? Semuanya adalah pilihan memanfaatkan amanah yang allah titipkan . 




Menikahlah....maka kau akan menemukan allah. Dekat. Sangat dekat. Karena pernikahan akan memberimu satu kondisi dimana tak ada satupun yang mengerti keadaan kita kecuali allah semata. Karena pernikahan akan membuatmu secara tak langsung bergantung sama allah semata. Alhamdulillah atas pernikahan ini. Bahagia bisa menemukan Allah disana.

Apapun kondisinya,  saya bersyukur karena suami lah yang membawa saya makin mengenal allah.  Makin menemukan allah. Makin cinta sama allah sehingga rasa cinta itu yang mendorong saya untuk cinta pada peran yang allah berikan.  Semoga berkah.

Menikahlah, maka kau akan bertemu allah (lagi).



Saat pernikahan sampai di bulan July, 16 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban