Level 6, Alya & Odong-odong!




Bismillah
Bonus banget bisa setor hari ke11. Yeay bahagianya. Seperti hari ini saya bahagia banget bisa ngajak alya naik kereta odong2. Ditempatmu namanya apa nih kereta kaya gini?

Sebenarnya kami ketinggalan kereta putaran pertama soalnya rumah kami sedikit agak jauh dari jalan gang yang dilewati kereta itu. Alhamdulillah akhirnya dapat deh pas kereta lewat lagi meski dengan penuh perjuangan. Hehe.

Bola kuning raksasa mulai naik. Panas. Saya memilih nunggu kereta dirumah, begitu terdengar suara khas kereta yaitu nyanyian dengan suara yang keras, saya langsung bawa alya kedepan namun kereta gamau berhenti. Alhasil saya lari lari ngejar kereta. lari sambil gendong bayi 6,4 kg ternyata bikin ngos-ngosan. Tapi cape nya terbayar Sudah saat mamang masinis memberi kami kursi. Lega. Seneng. Seperti memenangkan lotre.

Alya nampak suka, dia ga rewel, as usual. Melihat banyak anak anak lain di depan nya juga sesekali melihat jalan. Saya ajak dia ngobrol meski dia belum merespon. "Ade kereta nya jauh ya jadi kita harus ngejar ngejar biar bisa ikut" ade mengenal konsep jauh dekat.

"Alhamdulillah kita akhirnya bisa ikut dan duduk dekat pa supir nya". Alya terus melihat ke satu arah. Biasanya kalau kaya gitu tandanya ngantuk.

" ade seneng ya naik kereta?banyak aa dan teteh juga ya yang naik" konsep banyak sedikit.

"Lihat di depan ada mobil, ada pohon ya"

Saya terus mengoceh. Dan ternyata dia ngantuk. Saya ganti posisi duduknya, tadinya menghadap ke depan saya dekap saja dan tidur juga. Sementara kereta sudah masuk ke gang gang kecil lagi.

Wah ini pengalaman baru bukan cuma buat Alya, namun emaknya juga. Baru tahu sensasi naik kereta ini. Jantung berdebar kencang saat kereta melewati jalan yang menurun dan masuk gang sempit, yang disamping nya ada selokan plus suara mesin kereta yang berisik. Saya pun jadi tahu wilayah dekat rumah yang belum pernah dilewati sebelumnya.

Seneng deh bisa lihat senyum bahagia anak anak yang baru saja turun dari kereta dengan sambutan hangat ayah atau ibunya. Ada yang ibunya langsung menggendong nya dan bertanya "ngantuk ya, mau bobo". Ada yang begitu turun menghampiri nenek nya yang sedang berjualan lotek, dan bertanya " mau makan?" Sambil menerima uang kembalian dari cucunya it, sisa bayar kereta. Oia bayar nya satu orang 2ribu rupiah. Murah banget kan untuk kebahagiaan yang didapat. Ah indahnya pemandangan hari ini.

Kereta tiba berhenti, ah ternyata ada yang mau naik, beberapa anak lari ke arah kereta. Mereka sangat antusias. Saya melihat ada begitu banyak senyum dari anak anak, baik yang mau naik ataupun baru turun. Juga senyum ayah bunda.

Sementara alya, masih tertidur lelap saat saya membayar ongkos kereta 4rb. Namun terbangun saat saya tidurkan di kamar. Masya Allah bahagiaa banget saat melihatnya terbangun dengan senyuman. Alya alya...semoga suka. Semoga bahagia. Semoga itu memang senyum penuh suka cita. Berbahagialah nak. Selamanya. Saat bersama mama ataupun nggak.

Well, itulah tantangan game level 6. Menstimulasi anak suka matematika. Matematika logic ada dimana mana. Disekitar kita dalam kehidupan paling dekat. Mudah kan matematika itu?iya sejak dapat materi dari kelas bunsay, matematika jadi menyenangkan. Sampai jumpa esok.

#day11
#level6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharoundus
#thinklogic

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban