Pekan 1 Puasa Marah

TAHAP KEPOMPONG
JURNAL PUASA

PEKAN 1

( 20 maret 2020 - 26 maret 2020 )
Pekan ini saya memprogram diri untuk puasa marah. Ga boleh marah ke siapapun.  Tapi ternyata ga mudah. Huhu. Meskipun materi di keluarga Inside Out Family sudah kenyang banget tentang manajemen emosi tapi praktek nya perlu konsisten dan komitmen yang tinggi nih. Tapi saya serius mau lulus di puasa ini. Ok hari pertama belum berhasil karena masih tersebut emosi saat berinteraksi sama ibu saya. Entah kenapa kalau bareng ibu suka ribut tapi saat jauh terasa banget kangen nya.

Hari pertama Badge nya udh dapet yg Need Impovement! Oke latihan lagi ya yeni!

Seperti Thomas alya edison kan perlu banyak percobaan untuk bisa mendapatkan lampu yang kita nikmati hingga saat ini. Yeay!







DAY 2

( 21 Maret 2020 )
Alhamdulillah, hari ke 2 berhasil mengelola emosi dengan baik. Karena lagi Social Distancing saya dan anak diam dirumah. Dan biasanya kalau di rumah tuh yang menyulut emosi saya itu pola main anak sama uti nya. Gatau lah kenapa saya sensi banget kalau soal ini.  Nah hari ini saya coba membiarkan saja alya main sepuasnya sampe nyari sendiri dimana mamah nya. Yeay lulus. Good job!



DAY 3

( 22 Maret 2020 )
Hari ini cukup sensitif karena masih kepikiran kondisi bapak yang kesehatan nya belum membaik sejak pulang umroh. Bapak masuk OdP pula. Ya allah tiap malem rasanya kepikiran aja sampe susah tidur. Kondisi emosi yang kaya gini ngaruh juga saat membersamai anak. Rasanya anak rungsing saya ikut rungsing. Maafkan mama ya nak yang masih ngomel hari ini.


DAY 4

( 23 Maret 2020 )


Hari ini saya mulai ngonsep mau menjalankan tantangan 30 hari apa. Pikiran fokus kesana. Dan dirumah agak hectic.  Entah kenapa mood swing banget nih kadang kalem kadang bisa emosi tingkat dewa. Saya berusaha menerapkan tapping dan sadar nafas juga banyak istigfar.namun badan yang lelah tetap saja membuat emosi naik turun. Berusaha lagi ya.


DAY 5

( 24 Maret 2020 )


Pagi ini alhamdulillah berhasil ga marah saat alya gamau makan. Saya biarkan saja tak memaksa nya untuk makan seperti hari sebelumnya. Siang juga dia belum mau makan, saya berusaha memberikan cemilan dan puding. Alhamdulillah sore alya mau makan akhirnya. Mama seneng.  Alhamdulillah ngga marah.




DAY 6

( 25 Maret 2020 )

Hari ini emosi saya di uji kembali. Bapak yang sakit dan saya harus menjaga anak tetap saja tak bisa meminta tolong kaka untuk jagain bapak. Kesel banget. Mereka pikir yang sibuk itu mereka aja. Kapan memikirkan orang tua. Hiks. Kesel sendiri.  Saya banyak diam.  Ya allah tak terasa orang rumah pun sering di cuekin.




DAY 7

( 26 Maret 2020 )

Hari ketujuh saya memutuskan untuk konsisten shalat dhuha dan tilawah juga almasurot pagi sore. Agar mood terkendali. Fisik dan lingkungan sangat tidak mendukung maka saya sendiri harus punya benteng diri agar bisa kontrol emosi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban