Day 8 , penyimpangan seksual, pencegahan dan solusinya

Materi kelompok 8 sangat penting bagi orang tua untuk mempersiapkan anaknya tumbuh dewasa sesuai dengan fitrahnya. Masa digital sekarang sangat mengerikan karena banyak tayangan yang memperlihatkan masalah penyimpangan seksual
*PENYIMPANGAN SEKSUAL, PENCEGAHAN DAN SOLUSINYA*

A. Apa yg di maksud penyimpangan seksual?

Istilah penyimpangan seksual (sexual deviation) sering disebut juga dengan abnormalitas seksual (sexual abnormality), ketidak wajaran seksual (sexual perversion), parafilia dan kejahatan seksual (sexual harassment).

Penyimpangan seksual merupakan ketidakwajaran seksual, yaitu perilaku atau fantasi seksual yang diarahkan pada pencapaian orgasme lewat relasi diluar hubungan kelamin heteroseksual, dengan jenis kelamin yang sama, atau dengan partner yang belum dewasa, dan bertentangan dengan norma-norma tingkah laku seksual dalam masyarakat yang bisa diterima secara umum. (Junaedi, 2010)

Penyimpangan seksual adalah aktivitas seksual yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual dengan tidak sewajarnya. Biasanya, cara yang digunakan oleh orang tersebut adalah menggunakan obyek seks yang tidak wajar. (Abdullah, 2008)

Penyimpangan seksual adalah pemenuhan nafsu biologis dengan cara dan bentuk yang menyimpang dari syariat, fitrah dan akal sehat. (Farhan, 2002)

Penyimpangan seksual atau parafilia adalah bangkitnya gairah seksual secara terus-menerus terhadap objek, situasi, atau individu tertentu yang tidak lazim. 

Parafilia atau penyimpangan seksual secara medis diartikan sebagai ketertarikan atau fantasi seksual yang tidak wajar terhadap benda, situasi, atau kelompok individu tertentu.

Ketidakwajaran seksual mencakup perilaku-perilaku seksual atau fantasi-fantasi seksual yang diarahkan pada pencapaian orgasme lewat relasi di luar hubungan kelamin heteroseksual, dengan jenis kelamin yang sama, atau dengan partner yang belum dewasa, dan bertentangan dengan norma-norma tingkah laku seksual dalam masyarakat yang bisa diterima secara umum.

💞



Penting Untuk Dipahami*

Walau sosok ayah ibu senantiasa hadir, namun perlu kedekatan berbeda untuk tiap tahapan usia ananda :

❤0-2 tahun = anak laki laku dan perempuan didekatkan pada ibunya karena menyusui

❤3-6 tahun = anak laki laki dan perempuan harus dekat dengan ayah ibunya aga memiliki keseimbangan emosional dan rasional apalagi anak sudah memastikan identitas seksual dirinya sejak usia 3 tahun

❤7-10 tahun = anak laki laki lebih didekatkan dengan ayahnya karena ego sentri bergeser ke sosio sentris, mereka sudah punya tanggung jawab moral.

Begitu pula anak perempuan didekatkan dengan ibunya agar peran kewanitaan dan keibuannya bangkit.

*Jika sosok ayah atau ibu tidak hadir pada tahap ini maka ini pertanda potensi homoseksual dan kerentanan penyimpangan seksual semakin menguat*

❤Tahap kritikal 10-14 tahun.
Anak laki laki didekatkan dengan ibu,  anak perempuan didekatkn dengan ayahnya, maknanya adalah agar mereka mengenal ketertarikan pada lawan jenis, bagaimana mereka memahami dan memperlakukan lawan jenisnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban