Ayah's Day

Bismillah

Selamat ulang tahun ayah. Semoga ayah semakin disayang Allah. Semoga berkah usianya. Lancar usaha ayamnya. Panjang umur dan kelak masuk syurga. Aamiin ya rabbal alamiin.

Alhamdulillah hari ini ayah pulang lagi kerjanya karena ayamnya kosong. Hari special memang harus dihabiskan dirumah bersama anak. Bahagianyaaa....

Sore kami berangkat juga. Sesuai request saya ke ayah, pokoknya hari ini mau jalan-jalan. Dan kami mampir ke surya department store dulu beli makanan alya dan sabun. Sedangkan ayah dan alya bermain di arena bermain anak. Alya nampak bahagia banget main sama ayah. Naik mobil-mobilan, ambil boneka tapi nggak kena, main dingdong dll. Dan ditutup dengan beli mainan miniatur hewan.


"Yah ke ramen cemen yuk" ajak saya ke paksu.

"Ngapain?" Tanyanya.

"Mam ramen lah" jawab saya.

Kita jalan kaki dari surya ke ramen cemen.kebetulan lokasinya berdekatan. Sampai disana saya langsung pesenkan promo ultah. Wah enaknya. Jadi di November itu ada promo gratis ramen cemen bagi yang ultah. Syaratnya menunjukkan ktp dan dimakan ditempat. Sebenarnya ini alasan aja sih biar bisa makan bersama di luar. Hehe he. Ah gapapa ya ayah yang penting bahagia. Karena kita berhak bahagia.








Setelah makan, alya pun ikut makan, kami bergantian shalat magrib disitu. Lalu melanjutkan perjalanan kerumah sahabatnya ayah di kenanga, untuk ikut acara tahlilan 40 hari meninggalnya alm ayahnya sabahat ayah.

Sesampainya disana sudah banyak orang dan anak-anak. Alya berjalan kesana kemari, makan semangka dan terus memperhatikan bapak-bapak yang lagi tahlil.




Mungkin alya mencari ayahnya. Sementara ayah duduk di kursi luar, jauh dari kami yang berada di dapur. Lama-lama bayi 15 bulan ini mengantuk dan minta nenen. Saya kelonin di belakang rumah biar adem kena angin, alhamdulillah akhirnya bobo juga. Setelah semuanya beres kami pamit pulang.

Diperjalanan pulang, bahagianya saya dan suami ngobrol dari hati ke hati tentang pengasuhan alya. Kami memperbaharui kesepakatan kami bahwa alya diasuh dirawat sama ibunya. Yang kerja ayah aja. Alya harus sering diajak komunikasi. Dan dijelaskan kalau ayahnya sedikit waktu di rumah karena harus bekerja.ayah diam-diam suka melihat perkembangan alya yang enak diajak komunikasi meski usianya masih 15m. Masya Allah tabarakallah.

Alhamdulillah.

#day15


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban