30 Hari Jago Blogging, a Journey to be a Great Blogger



Assalamualaikum
Apa kabar temen-temen....

Udah lama nih nggak nulis-nulis. Mentang-mentang gada deadline. Hehe. Jadi bingung lagi gimana ngawalin nulis. Tapi kita mulai aja dengan bismillah yuks...bismillahirrohmanirrohim. oke sekarang lanjut, tapi kalau mau minum dulu boleh ko. sore ini saya masih betah di kantor, karena masih belum beresin juga mau nulis surat ucapan terima kasih teruntuk teteh yang baik banget mau berbagi ilmunya tentang blogging. Teteh siapa?? Nanti saya kenalin deh. Jadi awalnya sih begini, tolong lebih dekat ya..biar kedengeran ceritanya,*apaan sih! Suatu siang di bis damri Indramayu- Bandung Sepanjang perjalanan terus terpikir soal pengen nulis lagi.

Pikiran terus berkelebat "Pengen banget jadi penulis. Pengen banget aktif nulis lagi. Pengen banget jadi orang yang produktif dengan menulis. Karena menulis is healing. Karena menulis adalah pengalihan. Karena menulis adalah kebebasan. Karena menulis adalah menjadi diri sendiri." Kemudian saya buka FB dan ada postingan tentang seleksi pelatihan#30harimrncaripassiondanmembangunblog dari FB bernama Tetty Hermawati Sidik (www.tettytayono.com). Saya pun ga ngeuh bagaimana awalnya bisa berteman dengan beliau. Namun hal itu bikin saya kembali dikuatkan lagi keyakinan tentang tak ada satu titik hujanpun yang jatuh ke bumi tanpa seizin Allah. . Bagi allah mudah aja buat ngebuat saya tiba-tiba melihat postingan tentang pelatihan itu. Di pengumuman itu kita yang tertarik harus komen dengan menyertakan nama dan motivasi ikut pelatihannya.

Motivasi saya saat itu ya healing, writing is healing. Healing dari apa? Dari kegalauan karena nggak menemukan media untuk melepaskan segala isi pikiran kalau nggak nulis, hehhehe. Bingung kan, sama saya juga. Intinya mah ingin lebih produktif dengan menulis.

Esoknya adalah pengumuman. Ini mah beneran hadiah, hadiah lagi dari allah. Alhamdulillah saya lolos menjadi bagian dari 12 orang yang terpilih sebagai peserta #30harijaijagoanblogger. Siapa saja kah ke-12 peserta yang beruntung itu? 1. Asy-Syifa Ni’matu R 2. Retno Nurina 3. Ayu Karyani 4. Leni Deliana Noorhuda 5. Anggraeni Yusmiranti 6. Dita Pertiwi 7. Itha Ferawati 8. Ridha Hidayani 9. Mila Kamila Rahmat 10. Yeni Nuraeni 11. Tiwi Wulan Mentari 12. Fauziyah Kariem Aisy.

Tapi sayang 2 dari kami tidak bisa lanjut sampai akhir, yaitu mba Dita dan Mba Itha, mudah-mudahan tetap semangat nulisnya ya teteh-teteh. Sejak awal ada aturan bahwa pelatihan ini ada tugas tiap harinya dan deadline pukul 23.59 WIB. Wah, ini yang bikin deg-degan tiap hari, saya gamau sampai dikeluarkan. Sampai setiap hari riweuh aja bawaannya dirumah. Hehe.

Alhamdulillah di rumah ada ibu mertua yang baik banget, kadang saya pinjem HP nya untuk nebeng ngenet, hehehehe. Jadi kalau dirumah jaringan internet HP saya lemoooot banget, di rumah jadi heboh, “saya belum ngumpulin tugas nulis hari ini” jadi aja semuanya tahu apa yang saya kerjakan termasuk tuan suami, tapi seneng juga karena bikin suasana di rumah jadi lebih heboh, hehe. ya daripada sepi sunyi. Pernah hari minggu di rumah ada acara syukuran atau tahlilan, nah masak-masak tapi pikiran terus aja ke tugas nulis. Sampai jam 10an malem baru bisa rebahan dan mulai ngerjain tugas dengan perasaan campur aduk karena khawatir lewat deadline. Tapi.....itu mah gada apa-apanya kalau dibandingkan sama suhu blogger saya, teh Tetty, beliau adalah seorang ibu dengan 2 orang anak laki-laki bernama Kifah Abdullah Sidik dan Muhammad Aldebaran Ghaidan Sidik. Pernah suatu hari Aldebaran sakit tapiiiii....teh tetty masih sempet ngebimbing kita, balas chat kita dengan sabar. Keren banget pokoknya suhu saya ini, managemen waktunya itu. Menulis menurut saya perlu waktu khusus, bagaimana harus dibagi dengan mengurus rumah, mengurus anak, suami, dan belum lagi harus membimbing kami di program 30 Hari Jago Blogging ini. You’re awesome teh.

Banyak sekali manfaat yang saya dapat dari pelatihan ini, pertama pastinya silaturahim, punya kenalan baru, baik teh tetty maupun peserta lainnya saya benar-benar baru kenal di program ini. Lalu, saya dipaksa untuk nulis, eh ko dipaksa? Deadline itu sebenarnya bukan paksaan namun cara untuk disiplin. dan itu efektif banget buat saya yang banyak banget alasannya kalau mau ngerjain sesuatu, deadline ternyata ampuh. Saya belajar bagaimana membuat blog dan selain posting kita juga ada tugas untuk memberikan komentar di blog temen-temen peserta lain, nah ini jadi ajang untuk lebih saling mengenal dengan sesama peserta pelatihan, seru lah saya banyak belajar dari tulisan yang lain terutama tentang dunia ibu rumah tangga, mendidik anak, liburan, dll. Banyak banget pokoknya, hidup jadi penuh warna.


Setiap harinya selalu ada ilmu baru yang teh Tetty share di program 30 Hari Jago Blogging ini. Ada satu tulisan yang tidak bisa langsung kami posting, namun panjang sekali prosesnya, detail banget agar bisa muncul di google, itu tantangan banget dan something new banget buat saya. Dan belajar lain-lainnya masih banyak lagi, pokoknya kalau nanti ada pelatihan batch 2 temen-temen wajib ikut yah, hehe. Buat teh Tetty, semoga allah balas segala kebaikan teteh dengan pahala yang berlipat dan menjadi tabungan syurga, amiiin. Sehat selalu semuanya sekeluarga. Harapannya silaturahim kita semua tidak berakhir dengan adanya tulisan hari ini, ah sedih kaya mau pisah aja, hehe. Ini benar-benar menjadi pit-stop saya untuk menulis, terima kasih banyak teh atas segala ilmu dan kesabarannya. Sangat bermanfaat untuk saya seorang newbie di dunia blogger. Semoga berkah ya. Di tunggu kabar meet up nya.

Komentar

  1. Amiiinnn, makasih ya udah mau meluangkan waktu untuk ikut kelas sederhana ini, semoga tali silaturahmi kita tetap terus terjaga yaaa. Aminnn.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thanks for reading. Sharing is caring

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban