Dr. dylan




Dr.Dylan adalah seorang dokter ahli bedah di salah satu Rumah Sakit swasta  di Korea. Ia adalah lulusan kedokteran di Universitas ternama di Amerika. Prestasinya sebagai seorang dokter jangan ditanya lagi. semua orang di Rumah Sakit tempat ia bekerja mengakuinya. hey bukan itu saja, Dr.Dylan adalah dokter paling ganteng. bahkan ada seorang artis yang menyukainya dan selalu datang ke Rumah Sakit, berpura-pura sakit hanya untuk mendekati Dokter ganteng ini.

Saya???hiks hari ini sedih banget udah janjian mau ketemuan sama dokter ganteng ini di RS.Hasna Medika, Cirebon. Namun sayang Allah belum berkehendak, dokter yang akan saya temui ternyata sedang cuti. sedangkan dokter lainnya ada malam. perjalanan Indramayu-Cirebon nggak mungkin mengambil malam. akhirnya saya cancel untuk pergi ke Rumah Sakit tersebut. Padahal Dr.Dylan sedang ada kunjungan kesana hari ini. Saya pengen banget ketemu beliau. Seorang dokter muda yang ramah dan ganteng.

Namun sore ini ada pesan BBM dari Dokter ganteng. “Tidak apa hari ini belum bisa ketemu, kita masih bisa sharing via messenger kalau Yeni mau. sore ini saya sedang di Bandara Soetta dan kebetulan pesawatnya delay.”

Huaaa....saya kegirangan bukan main. mana mungkin saya tidak mau chat sama dokter ganteng.

“With Pleasure Doctor.” Jawab saya bahagia. beginilah percakapan kami via BBM.

Yeni YGN                        : ”Doctor, actually I was so excited to meet you today, but something happened and I decided to stay at home.”

Dr.Dylan Ganteng              : “No worries Yeni, maybe next time we have to make appointment again. I swear I will text you if I visit Indonesia in another time. I often visit Indonesia, dan saya suka Indonesia. Terutama makanannya, semuanya enak.”

Yeni YGN                                : “Cool, your Bahasa Indonesia is great. You’re good learner. Doc, I know about you from Soo Wan when I met her in that island. She told me all the story about you and her, I know how hurt it was for you and soo Wan at that time. but now, I glad to know that you live together with her  and happy forever.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Ya, Soo Wan also told me about you. she said that you’re a good friend when she stay there.”

Yeni YGN                             : “I miss her so much. she is really a bestfriend.”

Dr.Dylan ganteng               : “She miss you more. Yeni....sometimes the truth is paintful. Tapi Yeni tidak perlu takut kalau harus menghadapi suatu kenyataan pahit. ya. juga terima kasih karena selama Soo Wan berada di Pulau itu, Yeni sudah baik selalu nemenin dia, disaat dia benar-benar down.”

Yeni YGN                                : “ah dokter, Soo Wan saat itu memang bersedih, namun saya tau ko dia cukup kuat menghadapi semua itu. saya tidak melakukan apa-apa. Tapi saya salut sama Dokter, mau bersabar untuk Soo Wan.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Yeni.....Hidup itu memang seperti ini, kebahagiaan datang, lalu kesedihan mengejutkan hadir, merasa dikecewakan, merasa dibohongi, harus menerima kenyataan pahit, ditinggalkan oleh orang yang kita sayang. kemudian kita menjadi sangat down. dan itu wajar. karena kita adalah manusia. makhluk yang sangat lemah. dan ini membuktikan bahwa hanya Allah lah satu-satunya yang Maha Kuat, Maha Perkasa, Maha Bijaksana dan Maha Mampu Berkehendak.”

Yeni YGN                                : “Iya dokter benar banget, manusia memang lemah. Lalu apa yang harus dilakukan jika kita sedang down?”

Dr.Dylan Ganteng              : “Pergilah. namun bukan hanya pergi ke pulau terpencil agar kau tenang, tapi pergilah kepada Rabbmu. Ceritakan semuanya, mengadulah, dan akuilah dihadapannya bahwa kau tidak mampu, tidak kuat tanpaNya. Hingga kau benar-benar merasakan bahwa sebagai hamba, kau teramat sangat lemah. tidak ada daya dan kekuatan selain atas pertolongan Allah.”

Yeni YGN                                : “Subhanallah dokter Dylan itukah yang kau lakukan saat Soo Wan meninggalkanmu tanpa kabar?”

Dr.Dylan Ganteng              : “Saat itu saya benar-benar sedih dan bingung harus mencarinya kemana lagi, sampai rasanya ingin menyerah, namun Allah mendengarkan doa saya. Dan langkah selanjutnya Yeni, setelah kau merasa teramat lemah tanpaNya, maka kenalilah Dia lebih jauh.”

Yeni YGN                             : “Caranya?” tanya saya penasaran.

Dr.Dylan Ganteng              : “Allah itu Rabb semesta alam. kenalilah Dia dari semesta alam, dari ciptaanNya, termasuk diri kita. Yeni...bagiamana makanan yang kau makan bisa menjadi energi buat badan kita? apa yang mampu kita lakukan hingga berubah menjadi energi begitu? sadarkah kalau kita hanya mampu sebatas mengunyah makanan di mulut. Dengan gigi-gigi yang juga Allah yang memberi. Ya mungkin kita juga mampu menyiapkan makanan tersebut, memasaknya atau membelinya di Restaurant, dan bukankah itu Allah yang memampukan? setelah mengunyah, apa yang terjadi dengan makanan tersebut?”

Yeni YGN                             : “Hmmm....masuk ke kerongkongan, lalu ke lambung dan ke usus.”

Dr.Dylan Ganteng           : “Iya benar, tapi siapa yang membuat kerongkongan melanjutkan pekerjaan itu, mengirimnya ke lambung bukan ke paru-paru. lambung juga sama, siapa yang membuatnya mengerti apa tugasnya dan mengirim makanan itu ke usus. dan usus mau menerimanya. Siapa yang mengendalikan. Siapa yang merancang secanggih itu. memikirkan sedetail itu? bukankah Allah yang memikirkan semuanya untuk kita. perhatian banget Allah sama manusia. bayangkan kalau Allah tidak memikirkan sistem nya seperti itu, mungkin akan nyasar itu makanan di dalam tubuh dan tidak akan menjadi energi. tidak bisa kita berpikir, sekolah, bekerja, ibadah.”

Yeni YGN                                : “Dokter benar, Allah lah satu-satunya yang mampu melakukan semua itu. Allah yang Maha Kuasa. Termasuk peredaran darah dok, semuanya begitu sempurna Allah pikirkan. Darah ini harus mengalir kesini, darah lainnya harus mengalir kesana, ada jalurnya masing-masing. Kacau kalau itu sampai bercampur. Apalagi kalau ada salah satu organ yang rusak. iya kan dok?”

Dr.Dylan Ganteng              : “Semua organ tubuh punya fungsi masing-masing dan mereka saling bekerja sama dalam bertugas. Dan itu lagi-lagi atas perintah Allah. Namun jika ada yang rusak dan kalau yeni bilang kacau. itu hanya manusia saja yang melihatnya kacau, tapi bagi Allah belum tentu.”

Yeni YGN                             : :ah dokter, saya bingung.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Begini Yeni....saya ambil sample komposisi udara yang ada di bumi kita. Atmosfir bumi terdiri dari 78% Nitrogen, 21% Oksigen, 0,93% gas mulia, 0,03% karbondioksida, dan 0,04% gas lainnya. Anggap saja kita tidak tau kenapa komposisinya masing-masing sebesar itu.”


Yeni YGN                                : “Sebentar dok, saya memang tidak tau kenapa komposisinya masing-masing segitu.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Nah bagi kita yang belum tau kenapa komposisinya segitu, misal kita ambil contoh oksigen, dia punya 21%. Bisa saja kita bisa saja kita protes, ih kenapa sih oksigen sebesar 21% padahal kan oksigen yang paling banyak dibutuhkan oleh manusia. Manusia di bumi ini banyak, kenapa ngga 78% aja, atau bisa saja bilang wah iya bagus 21% aja karena begini begitu....setiap orang punya persepsi yang berbeda.”

Yeni YGN                                : “Saya semakin bingung dokter, lalu apa hubungannya dengan organ yang rusak?”

Dr.Dylan Ganteng              : “Komposisi oksigen sebesar 21% adalah jumlah yang paling tepat dan seimbang. Allah membuatnya begitu tepat. Penuh perhitungan, karena jika kadar oksigen lebih besar dari 21%, maka kandungan oksigen di bumi akan tinggi, dan kondisi oksigen yang tinggi ini akan bahaya karena bisa nyebabin bumi mudah terbakar. Dan sebaliknya bila oksigen kurang dari 21% maka bakal selalu terjadi konflik antara manusia dengan manusia, binatang dengan binatang, atau manusia dengan binatang dengan satu alasan karena semuanya bertarung ngerebutin oksigen.”

Yeni YGN                                : “Dan pastinya Allah ngga mau kita hidup dengan penuh konflik seperti itu.” Subhanallah, Allah emang keren abis dokter, sayang banget sama manusia.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Nah kalau kamu sudah tau kenapa komposisinya sebesar itu lalu apa kesimpulan kamu?”

Yeni YGN                                : “Allah selalu punya maksud dalam setiap kehendaknya. Dan itu untuk kebaikan manusia. Gada sedikitpun sesuatu yang allah buat itu untuk keburukan hambanya. so, selalulah positive thinking sama Allah.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Itulah jawabannya Yeni. Apapun kehendak Allah, mau itu banjir, mau itu organ yang rusak, mau itu laptop hilang, mau itu jatoh dari sepeda, semuanya punya maksud dan itu untuk kebaikan manusia. walau awalnya manusia melihat itu sebagai keburukan, itu hanya karena belum menemukan saja apa maksud sebenarnya.”

Yeni YGN                             : “Dokterrrr...”ada air yang netes ke pipi.

Dr.Dylan Ganteng              : “Allah kalau menghendaki sesuatu atau menciptakan sesuatu, tidak pernah ngasal, semuanya penuh perhitungan dan perencanaan yang sangat matang, sangat kokoh, ngga gampang rusak, ngga cacat, artinya ngga bakal ada celanya. So, percayakan saja sama Allah. apapun yang terjadi terhadap kita. Soo Wan kalau dalam perhitungan Allah baiknya bersama saya, dia akhirnya kembali, walau dengan jalan saya harus mengalami kecelakaan dulu, dan itulah perhitungan Allah.”

Yeni YGN                                : “Dokter, betapa besarnya kekuasaan Allah, semua hal Allah pikirkan buat kebaikan manusia.”


Dr.Dylan Ganteng              : “Saat kau tau bahwa Allah itu kekuasaanya teramat sangat besar dan luas. maka yakinlah semuanya akan baik-baik saja. no worries. Untuk itulah kenapa saya bilang pergilah kepada Rabbmu, karena Allah adalah expertnya.”

Yeni YGN                             : “Ok, NOTED.”


Dr.Dylan Ganteng              : “Setelah kita meyakini hal ini, maka langkah selanjutnya adalah selalu meminta kepada Allah agar Dia menjaga keyakinan itu. Karena Ujian ngga akan pernah selesai selama oksigen masih kita hirup. keyakinan itu sering berubah-ubah. kadang yakin kadang pudar, malah kadang lupa. Allah yang menggenggam hatimu, maka mintalah penjagaanNya.”

Dr.Dylan Ganteng              : “Terakhir....tulislah apa yang kau yakini, agar kau bisa membacanya berulang-ulang saat kau merasa down.”

Dr.Dylan Ganteng            : “Hmm Yeni sepertinya sebentar lagi pesawat saya akan berangkat.”

Dr.Dylan Ganteng            : “Hey Yeni, are you there?”

Yeni YGN                                   : “Maaf dokter, saya sedang mencatatnya. Dokter akan berangkat sekarang?”

Dr.Dylan Ganteng            : “Yup. Thank you so much. I love our chat today.”
 “Yeni....tolong sampaikan salam saya untuk ceu meymey ya, bilang juga terima kasih telah merekomendasikan Angle Eyes. I really appreciate it. Allah pasti punya maksud kenapa ceu meymey merekomendasikan drama korea keren ini ke Yeni.”

Yeni YGN                                : “Ah dokterr....itu kan rahasiaaaa!!!!!!! hey...gada drama korea. ah apaan itu.”

Dr.Dylan Ganteng            : “Hehehe, sorry Yeni. Bye Bye.”

Yeni YGN                             : “Bye. Have a safe flight, and say hello to Soo Wan.”

Dr.Dylan Ganteng            : “I will.”


Komentar

  1. Setiap penyakit atas izin Allah SWT, kita bisa berusaha dan twakal. Btw dr dylan siapa? He efek dah lama bgt ga nonton drakor

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokter ganteng di drakor angle eyes. hahhaa. saya suka banget sampe ngayalnya ga ketulungan, tapi biarin weh lah

      Hapus
  2. Setiap penyakit atas izin Allah SWT, tugas kita berikhtiar... btw dr dylan siapa? hehe udah lama ga nonton drakor

    BalasHapus
  3. wah mba setelah baca ini jadi ibaratnya menyelam sambil minum air..hehe..selain jadi nostalgia ke film Angle Eyes tapi ada nilai plusnya yaitu nilai-nilai agamanya yang sangat jleb

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tuh nonton drakor ini sampe berkali kali mba, hehhee. semoga bermanfaat tulisannya

      Hapus
  4. Belom nonyon filmnya... kuy nyari ah.. 😀

    BalasHapus
  5. mengingatkan kita untuk selalu husnuzan sama Alloh ya teh, yakin bahwa setiap ketetapan Alloh adalah yang terbaik untuk kita, Alloh pembuat skenario terbaik.

    BalasHapus
  6. Sempet slah ngucapin jdul dilm.. *saking bnyknya drajor yg ditonton*
    Ilustrasinya mba yen keren ih.. brsa bneran ngmg sma dr. Dylan deh hihi

    BalasHapus
  7. belum nonton angle eyes. padahal udah lama produksinya..hiks

    BalasHapus
  8. Aku sempet roaming Mba Yen, who is Dr Dylan. Ternyata ada hubungannya sama Drakor hihi

    BalasHapus
  9. Karna nggak begitu hobi liat drama korea tapi nggak tau dr. Dylan hehhe. Tapi aku suka tulisanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah saya jadi bs mengenalkan dr. Dylan.

      Hapus

Posting Komentar

Thanks for reading. Sharing is caring

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban