Ade alya di Pengajian Keluarga


Bismillah 

Lagu kotak yang berjudul "kamu adalah"  masih mengalun indah menemani siang ini. Akhirnya saya bisa baringkan badan setelah beres bantuin  uwa bikin nasi kotak dan kue untuk acara pengajian bada ashar ini. Kebetulan rumah uwa dan rumah kami satu atap. Kesempatan ini tidak akan saya sia siakan. Saya akan mengajak ade ikut tahlilan ngaji dan dzikir. Semoga lancar dan ade pintar. See you bada ashar ya.



Ketemu lagi sama saya setelah keriweuhan sore ini. Ade alhamdulillah anteng pisan. Pinter tadi selama pengajian di rumah tidur lelap. Saya ngaji yasin di sebelah nya kemudian di lanjut dzikir dan doa. Rumah sudah penuh oleh ibu ibu dan bapak bapak kerabat dekat dari nenek nya ade. Ade terus di sounding dengan hal hal yang baik seperti mengucapkan salam dan banyak doa. Lalu ada sodara yang lagi hamil dan kaka nya (anak pertama nya)  pengen punya adik perempuan sampe bilang kalau adiknya lahir laki laki buang aja. Eh denger itu ade alya langsung nangis. Padahal dia lagi tidur.

Duh jadi kepikiran, apa di alam bawah sadar nya dia memang paham bahwa membuang bayi itu ngga baik. Sampe nangis gitu. Setelah itu ade tidur lagi. Orang orang satu persatu mulai pamit. Dan ade bergantian di gendong.  Dia tetap terlelap meski orang orang nyubit pipinya. 

Menjelang magrib semua tamu sudah pulang. Rumah pun terasa sepi kembali. Ade bangun dan nampaknya dia lapar. Setelah shalat magrib ade baru mimi dan saya bacakan surat surat pendek. Semoga kegiatan sama alya hari ini bisa menstimulasi kecerdasan Spiritual nya. Aamiin. Menjaga fitrah keimanan nya. Aamiin. Ade alya sholeha terus ya. Kita ketemu lagi esok dengan kegitan yang lebih menantang dan menyenangkan.

#day4
#gamelevel3
#kuliahnbundasayang
#familyproject
#myfamilymyteam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban