Kamu Adalah

Siapa yang tahu takdir tuhan
yang membawaku padamu
kisah cintaku menakjubkan
bahagianya aku merasa
Kamu adalah penyeimbangku yang menahan ku dari terjatuh

dan kamu lah inspirasi ku memberi semangat di hidupku

banyaknya aku mengalami saat yang indah denganmu
kisah cintaku menakjubkan
bahagianya aku merasa
Kamu adalah penyeimbangku
 yang menahan ku dari terjatuh
 dan kamu lah inspirasi ku.
Memberi semangat di hidupku.

Siapa yang tau takdir tuhan yang membawaku
Kamu adalah penyeimbangku yang menahan ku dari terjatuh dan kamu lah inspirasi ku memberi semangat di hidup ku


Bismillah
Ada yang tahu lagu ini? Sebenarnya ini lagu kiriman suami, karena kita LDM. Sejak awal nikah suami suka tiba tiba kirim lagu romantis gitu. Hehe. Seperti hari itu, saat saya hamil 9 bulan tiba tiba wa bunyi dan inilah lagu yang suami kirim. "Kamu Adalah"  dari band kotak.

Namun setelah ade alya lahir, buah hati kami,  tiap saya mendengarkan lagu ini ko jadi terasa banget tiap bait nya itu untuk ade alya. Kenapa?

Saat anak kami lahir, ternyata bukan hanya bayi mungil itu yang lahir namun saya pun terlahir kembali menjadi seseorang yang baru namun bedanya ini dengan sentilan sentilan yang allah kasih melalui bayi mungil bermata bening itu...

Kamu adalah penyeimbangku yang menahan ku dari terjatuh

Ade kami ini selalu jadi alarm bagi saya. Saya selalu sounding ke ade kalau ade harus kuat. Kuat kuat.  Saat sakit harus kuat." Ade kuat ya ada allah yang selalu jaga ade". Namun saat saya yang mengalami masalah misal dengan suami, ko saya malah nangis. Terus itu bikin sesek aja di dada. Ko bisa ibunya bilang kuat ke anak tapi sendirinya lemah gitu. Hey ayolah.... Bukankah allah itu paling ga suka sama orang yang ngomong tapi ga sesuai sama perbuatan. Nah lo. Sebelum sounding ke anak mesti nya kan kasih teladan dulu.

Saat ade batuk pilek kaya sekarang, saya pun selalu sounding agar dia kuat. "kuat de sampe allah menyembuhkan yu mimi yang pintar ya" tapi saat bilang kaya gitu ke ade ko hati khawatir,  khawatir ade kenapa kenapa. Ini sounding nya jadi ragu ragu gitu. Ya allah lagi lagi saya ditegur.apa apa yang diberikan ke anak, mungkin allah ingin saya dulu yang melakukan.

Sebagai ibu baru saya memang banyak ga tahu nya. Namun saya jadi ingat sama emak (ibu kandung) yang tak pernah banyak nasihatin ini itu. Nyuruh ini itu. Larang ini itu.  Nggak. Namun beliau selalu tahajud, tak pernah ketinggalan shalat subuh di masjid, selalu tilawah alquran, selalu dhuha.itu ga pernah ngajak anaknya. Dibiarin aja anak gadis nya yang masih tidur aja. Hehehe. Tapi saya dengan sendirinya melakukan itu karena melihat. Apalagi setelah jadi ibu. Kayanya ada yang kurang jika belum melakukan itu. Nah ternyata benar lah pola emak. Teladan. Teladan itu paling penting.

Kita ga harus banyak ngomong ini itu tapi saat bicara sedikit masuk ke hati.

Kamu adalah inspirasi ku. Yang menahan ku dari terjatuh

Nah saya pun pernah menangis sambil gendong ade. Rasanya itu udah ga kuat nahan air mata. Namun beda sama dulu sebelum ada ade. Sekarang nangis nya nggak pake lama. Tiba tiba ada kekuatan aja gitu saat lihat wajah ade. Masya allah.

Banyak nya aku mengalami saat yang indah denganmu.

Bersama ade banyak sekali kebahagiaan. Saat dia lahir saya kaget ko ade ngga ada alis nya. Ko ade bibir nya tipis banget kaya garis aja. Saking imut nya dia pas lahir 2,5 kg.  Eh sekarang tiap melihat wajah nya terlihat lah alis nya udah tumbuh. Dan mengetahui itu bener bener bikin bahagia banget. Hal kecil seperti nya, namun istimewa sekali bisa melihat pertumbuhan pertama ade.

Kamu lah semangat di hidupku.

Saya tipe orang yang susah move on. Duuuuh kaya abg ya. Nah sejak ada ade... Saya lebih suka memikirkan apa yang akan saya lakukan sama ade esok. Esok belajar apa lagi sama ade.  Esok main apa lagi. Dan sedikit mulai skip hal hal ga penting. Ga penting untuk dipikirkan

Ade benar benar inspirasiku

Sejak gendong ade saya berusaha untuk selalu aware, apa yang saya sampaikan apa yang saya harapkan ke ade apa sudah saya kerjakan? Cek ricek lagi. Semoga mamak konsisten ya de.

Semoga cepet sembuh ya ade alya sayang. Mama sayang ade. Makasi udah bikin kisah cinta ini menakjubkan.



Komentar

  1. Jadi ikut terharu, sehat2 ya ade alya dan umminya. Luv.

    BalasHapus
  2. Aamiin. Terima kasih teh. Teteh sama 3 jagoan nya juga sehat terus ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Thanks for reading. Sharing is caring

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban