Ikut IIP, Yuk moms!

Alhamdulillah Satu bulan ini saya beres juga setor tantangan 10 hari game level 4 kelas bunda sayang. Temen temen sudah tahu kah kelas bunda sayang? Ini adalah bagian dari kuliah via WhatsApp dari IIP atau institut ibu profesional yang diinisiasi oleh pasangan suami istri Septi Peni Wulandani dan Dodik Mariyanto.  Sebelum masuk kelas bunda sayang,  ada kelas Matrikulasi.  Di kelas matrikulasi ini kita diberikan semua materi dasar tentang perempuan, istri dan ibu juga tentang banyak hal lainnya. Nah selesai matrikulasi bagi yang lulus bisa lanjut ke kelas Bunda Sayang (Bunsay).

Di kelas Bunsay ada 12 materi tentang Mendidik Anak. Satu materi satu bulan. Jadi kelas ini akan selesai sekitar satu tahun. Setelah kelas Bunsay nanti ada kelas Buncek atau Bunda Cekatan.  Seru kan???

Bulan ini saya alhamdulillah selesai di game level 4 tentang Gaya Belajar.  Game sebelumnya yaitu yang pertama Komunikasi Produktif,  game level 2 tentang Melatih Kemandirian Anak, Game Level 3 Meningkatkan Kecerdasan Anak, dan yang ke 4 gaya belajar.  Bulan depan insya allah tentang Menstimulasi Anak Suka Membaca.  Wah makin ga sabar deh buat bulan depan. Dan masih ada materi kece lain nya hingga 12.

Setiap game kita diberikan tantangan kegiatan selama 17 hari. Untuk lulus minimal setor 10 hari. Karena ade Alya masih berusia 4 bulan jadi beberapa tantangan tak bisa saya kerjakan bersamanya seperti komunikasi Produktif, maka partner saya adalah suami.  Melatih kemandirian anak, saya sendiri yang melatih kemandirian diri. Seperti mencuci baju sendiri, nyetrika,  dll.  Waktu nya pas setelah saya melahirkan.  Jadi meski masih proses pemulihan saya kerjakan sendiri biar bisa setor tantangan. Hehe. Setiap setoran bisa berupa video, rekaman, atau tulisan bisa ditambah gambar. Dan harus di publish di medsos. Saya memilih memposting di Blog kemudian setor link nya.

Bagi saya yang berstatus mahmud atau mamah muda, Kelas ibu profesional sangat banyak manfaatnya. Karena harus ada setoran, minimal itu mengikis kepusingan sebagai ibu baru yang banyak masukan dari sana sini soal pengasuhan ade. Kadang itu bener bener membuat Stressful. Nah menulis jadi pengalihan juga. Menulis jadi mengalirkan rasa juga. Menulis jadi healing juga. Alhamdulillah.  Selain itu manfaat yang saya rasakan banget adalah makin membuka komunikasi dengan suami.  Ada bahan obrolan dengan suami terkait tugas Tugas tersebut. Jadi kami makin dekat makin saling mengenal. Alhamdulillah.

Yuk mau ikut kelas institut ibu profesional?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban