Makin Kenal, makin Cinta


Bismillah
Materi kelas bunsay di game level 4 ini tentang Memahami gaya belajar anak, agar dapat mendampingi dengan benar. Materi ini sangat bermanfaat bagi saya untuk menyiapkan ade alya kelak. Setidaknya saya sudah mempelajari ilmunya bahwa setiap anak itu memiliki gaya belajar yang berbeda. Sehingga marah marah karena kesal anak ga bisa bisa akan suatu pelajaran bisa di hindari sejak sekarang. Karena setiap anak pasti bisa belajar dengan baik, setiap anak akan belajar dengan cara yang berbeda dan saya pun akan fokus pada sesuatu yang membuat anak berbinar binar saat mengerjakan nya.

Sebelum memahami anak, memang baiknya memahami dulu pasangan. Di tantangan kali ini karena partner saya adalah suami, jadi saya banyak memperhatikan kenapa dia begini  atau begitu. Dan saya sampai pada kesimpulan bahwa semua apapun yang suami lakukan sejak nikah, bahkan sejak sebelum nikah adalah bukan tanpa tujuan. Semuanya untuk kebaikan keluarga kami. Masya allah saya ko makin cinta ya sama suami setelah mengerjakan tantangan di game level 4 ini.  Saya bertambah kenal tentang nya, bahwa saya tak bisa memaksa nya mencintai sesuai dengan cara yang saya inginkan. Saya selalu berharap dia akan bilang sayang lah, kangen lah, apa lah pujian pujian yang membuat geer. Dia kinestetik yang lebih mengutarakan sayang nya dengan cuci piring, cuci baju ade, mau olesin minyak kayu putih di punggung saya, mau mijitin,  mau kipasin, mau ganti popok ade, dan mau nemenin di kamar mandi saat saya tak mampu berjalan pasca sesar.  Itulah dia. Karena dia kinestetik dan auditory. Karena harusnya saya menerima dan berterima kasih atas semua yang dia lakukan, bukan malah merasa dia tak sayang hanya karena tak bilang I love you.

Ayah terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban