Ayo Jadi Ajaib!





Resume

Tema : AYO Jadi Ajaib

Narsum : Bunda Budiawati

Selasa, 10 Januari 2023

Host : Bunda Tety

Notulen : Yeni Nuraeni 



Bismillahirrahmanirrahim 


Buka perisai adalah awal dari keajaiban. Setiap hari kita mencari keajaiban, bertanya kapan saya ajaib, padahal seharusnya kita membuat jurnal syukur. Syukuri apa yang ada dalam diri kita. Napas kita, mata kita, jantung kita. Mata bisa berkedip, jantung berdetak tanpa kita yang atur itu keajaiban. 


Kunci keajaiban adalah syukuri yang ada.


Punya suami, syukuri itu. Punya anak, syukuri. Sudah lama kita menanti kehadirannya. Ga fokus pada kekerenannya.


Caranya gimana biar ajaib?


1. Jika Allah hadirkan ujian, syukuri.

2. Yakini bahwa hadirnya ujian ini karena ada perbuatan kita yang kurang tepat.

3. Masuk goa keajaiban. Ada 360 sendi yang harus dizikiri setiap hari. Kalau engga nanti badan ga nyaman. Minta dipijitin.

4. Shalat taubat. Setiap hari. Sesering mungkin.

5. Siap dengan detoxifikasi

Detox ini karunia Allah. Begini cara Allah membersihkan dosa kita. Dengan diberikan ujian. Mukmin itu diberikan ujian, agar di Akhirat kita ga dapat ujian lagi. Ujian di sana mah kita gakan kuat. Perasaan sedih kita pun adalah penghapus dosa. Jadi menerima ujian ini dengan bahagia.


Allah pun akan menguji dengan sesama manusia. Kenapa belum ajaib? Bisa jadi karena selama ini fokus dngan keajaiban diri. Yang lain ga dipikirin. Ananiyah : egois. Itulah perisainya.


Sesama muslim harus tolong menolong. Memuliakan dan membahagiakan.


6. Ubah mindset. Jika selama ini kapan saya ajaib?ubah menjadi gapapa saya belum ajaib, yang penting orang lain ajaib karena kita. Gapapa saya belum bahagia, yang penting orang lain bahagia karena kita. Karena kita mah bahagia tanpa syarat. 


Contoh, saat ada SHMR kita reseat terus. Tidak mengajak orang lain, keluarga, untuk ikut juga di SHMR. 


Pertanyaan ganti.

Siapa ya yang bisa saya muliakan hari ini?


Pasti sodara-sodara kita itu punya persoalan. Salah satu bentuk peduli kita pada persoalan orang lain yaitu dengan mengajak kepada Allah, dengan cara mengajak ikut kajian MR. 


Ketika kita memikirkan orang lain, Nanti Allah yang akan memikirkan kita. Nanti Allah yang akan membereskan persoalan kita. 


Kuncinya yakin



Kita pun gak bisa menyelesaikan persoalan diri kita. Orang lain pun sama tidak akan bisa menyelesaikan persoalannya. Maka ajak kajian. Bareng-bareng belajar.


7. Menerima keajaiban sebagai konsekuensi. Biizdnillah.


Abdurrahman bin auf ditawari istri, harta namun memilih ditunjukkan pasar. Barangsiapa menutup aib sodaranya di dunia, maka Allah akan menutup aibnya di akhirat.


Kita gak bisa menyelesaikan persoalan, maka kita butuh Allah. Ketika kita berdoa, lepaskan. Jangan dipikirin kapan ajaibnya. Jangan dipikirin kapan dikabulkannya.


Kita fokus bagaimana quantum kita nyambung ke Allah terus. Jangan mengatur Allah. 


Semangat. 


Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban