Aku Suka Buku






Apa tujuan kita mengajarkan anak membaca? Apakah agar anak sekedar bisa membaca tulisan? Apakah mengharapkan anak lebih pintar dari anak lain dalam hal membaca? Jawaban nya adalah Big NO!

Saat saya diskusi dengan suami tentang membaca. Apakah yang lebih penting yah? Suka baca atau bisa baca? Beliau menjawab suka baca donk. Nah dari situlah saya terus membacakan buku ke ade sejak dalam kandungan. Tujuan nya agar ade suka membaca. Minat membaca. Senang membaca.  Secara psikologis, organ kerja tubuh dalam membaca yaitu otak, mata dan organ of speech dan segala perangkat nya telah berkembang sejak anak berada dalam kandungan. Meskipun janin dalam rahim belum dapat melihat wujud tulisan, mereka dapat mendengar suara ibunya membaca. Sehingga telinga janin dalam kandungan pun sudah dapat di latih untuk mengenali tulisan.  Apalagi saat iya sudah lahir dan tumbuh dengan baik. Suara suara ini disimpan sebagai memori didalam otak. Subhanallah ya.  Bayi lebih cerdas dari yang kita kira. Jadi sayang sekali kalau golden age ini terlewat begitu saja tanpa makna.

Well, ini Sudah masuk hari ke 6 game level 5. Alya membaca buku "Aku Suka Buku"   kali ini dia lebih ekspresif. Banyak merespon dengan suara suara khas nya. Juga buka halaman buku sendiri. Ah bahagia sekali melihatnya suka sama buku. Antusias sama buku.  Alhamdulillah. Sehat terus ya sayang. Mama mau lanjutin baca buku mpasi nya

#tantangan10hari
#gamelevel5
#kuliahbunsayIIP
#forthingstochangeImustchangefirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban