Membaca buku sejak dini



Kemampuan membaca seorang bayi diawali dengan kemampuan mendengarkan.  Alya dibacakan buku sejak dalam kandungan. Dan buku halo balita adalah hadiah pertama nya saat terlahir ke dunia. Saat melahirkan di rumah sakit saya memasukkan buku dan e pen ke dalam tas perlengkapan melahirkan.  Namun karena euforia cucu pertama, tak ada yang sempat membacakan buku. Semua heboh sama bayi baru lahir yang cantik dan imut. Saya hanya bisa berbaring menahan sakit bekas operasi. Jadi tak mampu membacakan buku untuk nya sebelum tidur. Ah gapapa. Kini setiap saat setiap hari saya akan bacakan buku untuknya.


Buku adalah "diet"  sehat untuk perkembangan jiwa setiap anak. Bahkan membacakan buku merupakan  terapi untuk anak yang terlahir sebagai down syndrome.  Masya allah luar biasa manfaat membaca buku sejak dini. Bagi seorang bayi ini merupakan fase pre-reading experience. Semoga alya selalu menikmati setiap kegiatan membaca buku nya.
Hari ini alya baca buku "Aku Sayang Keluargaku".  Saya membacakan buku sambil dia tiduran. Seperti biasa tangan nya selalu ingin meraih buku, ingin membuka halaman demi halaman. Ah bahagianya melihat pemandangan ini. Ade.... Sehat terus ya. Ayo kita baca buku dan mengambil hikmah nya. Happy reading!

#tantangan10hari
#gamelevel5
#kuliahbunsayIIP
#forthingstochangeImustchangefirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban