Aliran Rasa Game Level 5

Nak kenapa mama suka baca? Seingat mama sejak kecil mama suka banget baca apapun, di Ciamis sana mama hidup di pegunungan yang dingin jauh dari kota. Ngga ada perpustakaan juga gada yang bisa mama pinjem bukunya. Mama baca sobekan koran bekas belanja di warung.

Mama baca apapun yang nempel di tiang listrik. Mama juga kalau nonton tv suka nya nonton berita di tvri kemudian mama catat apapun yang diberitakan terus mama baca ulang ulang. Hehe. Kenapa ya suka baca?

Gatau. Suka gitu aja. Mungkin emak juga suka baca. Atau kakek buyut yang suka baca.

Mama dulu main sepuasnya sama temen temen. Pulang sekolah main, pulang ngaji main, main sampe lupa waktu, sampe dijemput sama uwa.

Sampe akhirnya mama pindah sekolah ke Indramayu. Di sekolah sd yang baru ini ada perpustakaan, yeeee mama seneng banget. Mama tiap hari tiap jam istirahat berkunjung ke perpustakaan sekolah. Dan mama masih ingat buku favorit saat itu "resep untuk menulis"  dari buku itulah mama jadi pengen nulis. Nulis dan nulis dan punya cita cita jadi seorang penulis. Aamiin.

Nak kenapa mama ingin ade juga suka baca? Kini mama telah menemukan alasan nya. Membaca adalah perintah pertama yang disampaikan Allah kepada kita. Iqra bismirabbikal-ladzi khalaq!  Bacalah dengan menyebut nama TuhanMu yang menciptakan!  (Q.S. Al-alaq :1).mengapa membaca? Allahu a'lam. Hanya Allah yang tahu. Kita hanya bisa mengambil hikmahnya. Ada apa dibalik perintah membaca? Apa pentingnya membaca sehingga selama berpuluh tahun para ahli mencurahkan perhatian yang sangat besar untuk melakukan penelitian tentangnya.

Nanti mama cari tahu lagi lebih banyak ya.

Alhamdulillah karena ada tantangan game level 5 di kelas bunsay tentang menstimulasi anak suka membaca, mama jadi belajar untuk konsisten baca in buku buat ade. Membacakan buku jadi quality time banget sama ade. Dan semakin banyak hal juga yang mama pelajari dari proses kita membaca. Mama hanya bisa menyelesaikan 2 buku. Tentang mpasi dan tentang full time mother di Belanda. Wih di tantangan kali ini ade lah the winner nya.  Sedang ayah ga ikut game ini karena ayah di luar kota.

Terima kasih bunsay. Terimakasih IIP.  Ditunggu tantangan selanjutnya. Semoga bisa lebih baik


#gamelevel5
#kelasbunsayIIP
#forthingstochangeImustchangefirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban