Masa Lalu, ikhlaskan!




Mengenai masa lalu.

Saya zedikit cerita ya.

Beberapa tahun yang lalu, saya mengalami hal yang mirip. Lalu kemudian ada beberapa hal yang membuat saya kemudian bisa menerima.

Iya, akhirnya saya dipertemukan pada sebuah masa dimana akhirnya saya menyadari satu hal.

Masa lalu itu sudah berlalu. Tak akan berulang kembali.

Sedangkan Allah adalah oengatur segala. Termasuk masa lalu kita. Mengapa dari jutaan manusia di bumi kitalah yg mengalami hal tsb? Mengapa bukan org lain? Ada apa? Mengapa?

Adakah maksudnya?

Bukankah Allah tidak pernah menciptakan sesuatu sia sia? Termmasuk masa lalu kita.

Pasti gak ada yang sia sia. Ada maksud tersembunyai dalam setiap kejadian. Akan ada hikmahnya.

Bahwa ternyata dari setiap masa lalu yang kelam itu bisa diambil pelajarannya. Bisa bermakna bagi saya, maupun bagi orang banyak. Ini salah satunya, saat sy membagiakan pengalaman masa lalu sy pd teman2 semua. 😁

Sekali lagi masa lalu bukan utk ditangisi.

Masa laku hanya utk diikhlaskan. Diambil pelajarannya, kemudian jadikan hal tsb bermanfaat bagi banyak orang.

Lah gak diikhlasin juga buat apa, wong udh terjadi😅

Mau diulangi ya gak bisa. Malah menyikas diri kan😅
Bunda rima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban