Aliran rasa tahap kepompong

Tahap kepompong menurut saya adalah tahap yang paling crusial.  Karena ini menguji kesadaran kita akan apa yang sedang dijalani. Semua berawal dari tahap telur. Dan diperkuat dengan mind map.  Semua sudah terlalui dengan baik. Dan ditahan inilah kehidupan yang sesungguhnya. Saya memilih puasa tidak marah di pekan pertama, pekan kedua puasa ga bahas keuangan dengan paksu, pekan ketiga lupa puasa karena kondisi fisik yang ngedrop. Pekan ke 4 saya puasa untuk tidak meninggalkan anak meski sebentar.  Dan puasa puasa ini harus dilanjutkan meski tanpa setoran. Nah untuk peningkatan kualitas diri saya memilih berbenah diri sebagai manajer keluarga. Saya belajar dan praktek bagaimana membenahi rumah, Keuangan, dan manajemen waktu. Lumayan praktek nya ngos2an. Tapi saya jadi banyak belajar. Saya tau saat saya sedikit longgar akan jadwal yang telah di buat maka semuanya akan berantakan. Saya pun jadi paham kenapa sama anggota keluarga ribut aja, semua bisa jadi karena kamar yang berantakan. Maka saya tidak akan membiarkan kamar berantakan lagi. Satu demi satu di benahi. Manajemen emosi juga masih terus dibenahi. Saat emosi tak bisa dikendalikan maka berbenah rumah apalagi masak semua akan kacau. Jadi fokus adalah kunci dari praktek selama 30 hari ini. Dan saya banyak banget godaan nya. Terutama dari anggota keluarga.  Saya merasakan sangat drop justru saat di tahap ini. Fisik dan mental di uji. Allahuakbar. Luar biasa ujian nya. Saya akan melanjutkan proses ini. Bismillah. Terima kasih buncek.  Kondisi psikis dan fisik yang ngedrop membuat saya keteteran setoran. Jadi banyak yang rapel.tapi alhamdulillah lulus.



#aliranrasatahapkepompong
#buncek1
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban