My Daughter is My Doctor

Bismillah

Alhamdulillah hari ini kondisi badan sudah lebih baik dari kemarin. Sudah mulai segar. Alhamdulillah. 

Sebagai ibu siapa yang nggak cemas liat anak sakit. Apalagi setiap malam muntah.  Kurang tidur dan banyak pikiran. Mikirin harus di kasih treatmen apa,  harus segera ke dokter atau ikhtiar di rumah dulu. Ya allah ini menguras pikiran banget.

Kalau anak batuk bukan gamau langsung ke dokter. Tapi mencoba menerapkan apa yang orang tua sarankan terlebih dahulu dengan ikhtiar herbal. Dan karena kondisi saat ini kurang aman kalau keluar rumah apalagi ke rumah sakit. Banyak sekali yang harus dipertimbangkan. Akhirnya setelah diskusi dengan suami... Kita ikhtiar dulu dirumah. Namun batuknya tak kunjung reda. Ya allah berikan petunjukMu... 

Baby Al akhirnya saya bawa ke dokter spesialis anak. Dan esok nya saya yang tumbang. Kurang tidur kurang makan sepertinya menjadi penyebab badan komplen. Banyak pikiran juga.  Ditengah sakitnya anak.... Justru orang terdekat lah yang mem push pikiran begitu hebatnya. Hanya karena allah lah Saya masih bisa bertahan. Allahuakbar... Ampuni hamba ya rabb.

Tumbang

Saya batuk dan sangat melelahkan. Langsung teringat sama emak yang sudah lama batuk dan selalu batuk tengah malam.  Astagfirullah allah menegur saya. Ya allah tolong sembuhkan emak.

Semakin lama batuk semakin sering dan membuat pusing. Sungguh rungsing mengurus anak disaat badan sakit ngilu sampai ke sendi.

Dokter ku datang....

Setelah memandikan alya... Saya berbaring di kasur. Lemes dan pusing. Padahal obat udah diminum.. Rasanya sudah gada sisa tenaga lagi untuk nemenin alya main. Tapi dia malah beranjak ke kamar sambil bilang "ah ambil bawang ah buat mamah".  Tak lama alya sholeha datang lagi. Benarlah tangan mungil nya bawa bawang merah yang udah dicampur minyak vco. Bekas di oles kan ke badannya. Dia oles oles ke kaki saya sambil dipijit. Ya allah saya meleleh. Huhu anak 19 bulan udah bisa empati sama ibunya. Gak sampai disini.  Dia balik lagi ke kamar (saya berbaring di ruang tengah) mengambil obat. (obat mamah obat mamah"
Dia ambil magnesium oil yang biasa saya pakai untuk meredakan pegal pegel dan saya selalu bilang "ini obat mamah"  dia ambil dan dikasiin ke saya untuk di semprot kan. Masya allah tabarakallah. Sambil pijit kaki saya, nak gadis nih bilang gini "yuk pijit yu bapa bibit"., ini apa lagi sayang.... Begitu perhatian nya dia. Dia ingat kalau dia sakit diajak nya ke bapa bibit. Dipijit. Ya allah ternyata nempel di ingatan  nya kalau sakit harus bagaimana. De....

Terima kasih ya.  Mama sekarang udah lebih baik. Setelah ade anter mama ke bapa bibit. Dipijit punggungnya. Yang selama ini sakit ditahan tahan aja. Ternyata ada sumbatan ke paru paru. Jadi sesek.

Allah terima kasih sudah kau kirimkan malaikat kecil nan sholeha ini. Bahagiakanlah hidupnya ya allah.  Selamatkan dunia akhirat nya.  Aamiin ya allah.

Mama sayang ade. Sehat terus ya sayang. Kita wajib ikhtiar saat sakit. Namun kesembuhan itu dari allah.

Jagalah allah nak.

Love





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban