Jurnal 2


TAHAP KEPOMPONG
JURNAL PUASA
PEKAN 2
( 30 maret 2020 - 5april 2020 )
Day 1 30 maret
Pekan kedua saya ingin beranjak dari topik puasa yang lalu. Meskipun yang lalu belum berhasil banget tapi saya merasa ini sangat penting. Yaitu ga bahas keuangan sama suami. Karena saya diberi uang harian, udah aja manfaatkan harian dengan baik. Sisanya Gausah protes apalagi bahas masa lalu gada manfaatnya untuk saya. Jadi stop complaining. Harus berterima kasih setiap hari ke suami. Dan membuat laporan keuangan bulanan.
Hari pertama alhamdulillah suami memberi uang lebih. Saya masukan celengan.
Jangan lupa berterima kasih secara langsung juga ya. See you Tom.

DAY 2
( 31 Maret 2020 )
Hari kedua ternyata saya dapat pemahaman baru bahwa saat kita ikhlas maka hadiah akan allah kirimkan langsung melalui suami, teman atau ibu mertua. Hari i n i berhasil tidak komplen soal uang tapi bersyukur atas kesuksesan suami.  Alhamdulillah.  Good job

DAY 3
( 1 april 2020)

Hari ini ga bahas keuangan tapi banyak pikiran karena anak sakit. Lumayan menyita energi banget. Dan saya membawa anak ke dokter. Suami alhamdulillah memberikan uang untuk ke dokter.


DAY 4
( 2 April 2020 )
Saya mulai leluasa untuk MENABUNG dari uang sisa belanja. Alhamdulillah saat menerapkan puasa ini saya malah mendapatkan banyak manfaat. Ok saya mulai paham seorang istri itu hanya perlu berterima kasih atas pemberian suami. Tak perlu khawatirkan masa depan dan bagaimana suami mengelola keuangan nya. Cukup percaya saja.


DAY 5
( 3 april 2020 )

Alhamdulillah semakin saya ga protes soal keuangan. Semakin suami menambahkan uang harian. Cukup berharap sama allah aja. Dan terus bersyukur.

DAY 6
( 4 april 2020 )
Hari ini suami ngasih tau ibunya soal uang. Berapa jumlah uang yang dia simpan.  Saya hanya memberi saran sih agar uangnya ditabung sesuai kebutuhan.  Misal nabung terpisah untuk bayar sewa kios tahun depan. Tapi suami dan ibu langsung menolak saran saya. Rasanya tuh gaenak. Huhu. Makanya jangan buka puasa sebelum waktu nya. Pokok nya apapun situasi nya saya diam saja. Ok

DAY 7
( 5 april)
Puasa Terakhir pekan ini saya mantap untuk tidak bahas keuangan dengan suami. Cukup minta sesuai kebutuhan saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban