Day 23, 10 Pomodoro




Pomodoro, adalah manajemen waktu yang saya butuhkan. 

Jadi, selama 25 menit itu saya fokus mengerjakan satu urusan. Tidak disambi ini-itu, pun ngintip hp. Fokus! 

Setelah timer berdering dan pekerjaan belum selesai, saya bisa ambil 5 minutes break. Bisa dipakai untuk minum, peregangan, cek HP, ke kamar mandi, dll. Setelah itu, set 25 menit berikutnya.

25 menit yang dibatasi itu membuat saya sadar. Pekerjaan ini ada deadlinenya maka segera tuntaskan! Kerjaan saya bukan hanya ini saja. Masih banyak pekerjaan lain menanti.

Hari ini saya praktek Pomodoro untuk
- masak
- nyetrika
- nyuci pake tangan
- bungkusin kerupuk
- beres beres kamar
- nemenin anak main
- bersiin Toilet 

Pantaslah ada yang bilang waktu bagai pedang. Jikalau bukan kita yang menaklukannya, waktu lah yang akan menebas kita.

#tantangan30hari
#tahapkepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban