Day 20, Aliran Rasa Proyek Berbenah


Tantangan 30 hari sudah masuk ke hari 20.  Wah selamat ya si saya.  Saatnya mengalirkan rasa..

Bismillah
Dari proyek berbenah ini Saya jadi paham apa yang membuat waktu jadi tidak produktif.  Yaitu karena ga fokus dalam mengerjakan sesuatu. Multitasting selama ini ternyata membuat Stress dan rasanya pekerjaan rumah gada habisnya. Setelah menerapkan teknik Pomodoro saya jadi bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu dan time Log membantu saya melihat ada pekerjaan apa saja yang belum.

Dan juga soal keuangan, Mencatat pengeluaran dan pemasukan kadang males karena masih banyak yang harus di kerjakan. Tapi setelah di coba jadi punya bahan evaluasi dalam belanja harian selama ini.  Dan manajemen kulkas sangat membantu untuk atur atur keuangan. Dan next harus belajar masak nya.

Banyak hal yang sebenarnya selama ini paksu kasih alarm kaya ga perlu membeli yang belum di butuhkan. Ini makjleb banget pas dapat jadwal cek yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan. Ternyata di rumah memang ga punya stok apa apa selain yang sedang di gunakan. Terima kasih paksu, arahannya selama ini memudahkan proses berbenah.

Dan dari semua nya, prakteknya masih harus banyak berlatih. Tapi saya sudah jatuh cinta sama Pomodoro.  25 menit rehat 5 menit. Tubuh kita butuh jeda. Tubuh kita punya hak.  Dan gada yang bisa memberikan hak itu kecuali diri kita sendiri.

Berbenah itu perbaiki dulu mind set nya. Ingat bahwa sekecil apapun yang kita lakukan yang kita beli akan diminta pertanggungjawaban nya hadapan allah kelak.

Ini seperti latihan menghisab diri. Saya jadi lebih aware sama barang yang ada dirumah. Bisa ngga belanja karena ingat di kulkas masih ada bahan makanan, kalau dulu sering lupa dikulkas ada yang belum dimasak dan keburu busuk. Sebagai istri dan ibu dari anak 1,51tahun saya harus banyak belajar lagi. Saya bahagia melakukan ini. Saya akan komitmen praktek lagi. Setiap hari semoga lebih baik. Semoga allah mampukan. Aamiin ya allah


#tantangan30hari
#tahapkepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban