Day 28, Before n after

Alhamdulillah masuk hari 28.  Saya mau cerita tentang kondisi tempat tinggal sebelum dandsetelah berbenah dan perilaku penghuninya.
- * ruang tamu
Begitu pintu dibuka maka langsung masuk ruang tamu yang sempit, ada rak buku besar dan kursi meja juga tempat untuk parkir 2 motor. Sangat berdebu dengan karpet dilantai yang sudah lama tidak dicuci. 

Karpet di ruang ini sudah tidak ada karena saya laundry lalu dipasang di ruang tengah untuk main anak. Debu juga sudah mulai dilap dan lantai di pel. Hanya saja ada box peralatan punya suami yang sedikit mengganggu pemandangan. 

*kamar tidur
Kamar tidur ruangan nya pas pasan. Sampai pintu pas ke kasur.  Ada lemari pakaian besar dan lemari pakaian kecil punya bayi juga meja untuk galon. Sering berantakan karena menjadi tempat main anak. 

Setelah di benahi, yang paling saya suka adalah perubahan isi lemari. Baju saya 50% sudah keluar dari lemari dan paling atas jadi rak buku. Baju juga jadi rapi karena di lipat ala KonMari. Baju anak sudah pindah ke lemari di ruang tengah sesuai keinginan ibu mertua. Meja rias juga sudah rapi. Gak ada barang apapun namun jadi tempat anak untuk naik naik.

*ruang tengah.
Ruangan paling berantakan di rumah. Karena tempat makan disini juga, banyak sekali barang dan furniture disini seperti kulkas bahkan ada kulkas yang rusak pun masih disitu. Baju jemuran yang belum disetrika ada disini juga. Ada kasur besar ditengah tengah depan tv.


*dapur
Letak dapur dekat dengan ruang tengah, dapur sangat berantakan karena banyak sekali barang yang tidak terpakai disimpan di dapur. Dapur udah kaya gudang. Kadang ga betah untuk masak.


*kamar mandi
Letak kamar mandi ada diruang tengah. Cukup rapi karena sabun ditempat nya dan ada gantungan baju. Bak nya sering kotor karena gada yang mau gantian nguras bak.
* penghuni rumah juga ga bisa disiplin meletakkan barang ke tempatnya lagi, terutama handuk bekas mandi. Semua tugas bersih bersih hanya saya yang ngerjain jadi cape tiap hari. Gada pembagian tugas diantara penghuni rumah.
Perasaan  saya dengan kondisi rumah sebelum berbenah
*kesel karena cape sendiri
Kondisi yang ingin Anda ubah, termasuk barang yang ingin disingkirkan dan perilaku penghuni yang ingin diubah.
*Saya ingin membuang barang yang tidak terpakai dan setiap barang ada tempatnya dan ingin penghuninya juga bekerjasama dalam melakukannya

*- rumah adalah tempat kembali yang paling nyaman jadi harus rapih
*- kebersihan dan kerapihan adalah sebagian dari iman *
6. Tulis self-talk versi Anda, jika rasa malas melanda. Boleh lebih dari satu self-talk. Self-talk yang menurut Anda mampu menghilang rasa malas Anda.

- *cancel cancel go away
- *for things to change I must change first*
- *Ayo kerjakan!

#tantangan30hari
#tahapkepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban