Game level 1 day 2




Alhamdadulillah hari ini di rumah cukup harmonis. Saat malam tiba, saya dan pasangan menemani ade bayi begadang. Saya mamfaatkan momen bagus ini buat ngobrol santai sama suami.

“yah....tau ga dulu alasan mama menerima ayah itu karena mama merasa nyaman sama ayah”saya membuka obrolan.

“terus”jawab suami sambil betulin posisi tidur ade.

“iya ternyata dari dulu mama selalu begitu....kalau nyaman mau jalani kalau ga nyaman ya gamau, termasuk soal dokter. Saat hamil mama ganti dokter karena ga nyaman, sekarang alhamdulillah mama ketemu sama dokter anak yang nyaman banget. Jadi seneng periksa ade nya. “

“terus” kali ini suami mulai menatap wajah istrinya ini.

“kayanya itu adalah hambatan yah, mama tau akan ada banyak hal yang Ga nyaman dalam hidup ini tapi masa iya mama mau menghindari terus, menggantinya dengan yang lain yang lebih membuat nyaman, kan ga semua bisa di kondisikan begitu, mama harus gimana yah?”

“contohnya apa dulu”tanya suami.

“contoh kalau ditempat kerja ada orang orang yang bikin ga nyaman, masa iya pindah kerja, nanti ditempat baru ga nyaman lagi nanti pindah lagi, tapi mama jadi ga fokus kerja nya kalau ga nyaman, ga semangat juga, pokoknya gada ruh nya”

“ya itu mah tujuannya dulu apa, tujuan kerjanya, kalau tujuan udah jelas mau kondisinya gaenak, orang-orangnya ga nyaman ya kerja aja”jawab suami sambil menatap saya, damai sekali rasanya malam ini.

“oh jadi ingat ke tujuan awalnya”
“ya iya”
“terus yah mama juga susah percaya sama orang, dan itu gatau kenapa, otomatis aja ke orang tuh kaya gitu meski itu keluarga, kalau udah ngerasa nyaman baru deh percaya, aneh kan, bikin orang pada nyangka mama sombong”

“ya itu mah harus dibiasakan, dari sekarang ubah sikapnya, mulai sekarang percaya sama orang apalagi itu keluarga, namanya keluarga pasti niatnya baik, meski caranya salah terima aja dulu”nada suaranya mulai meninggi.

“hmmm iya kayanya harus dibiasakan, soalnya dari dulu ga biasa kaya gitu yah...”

Obrolanpun selesai. Saya mulai mengantuk. Dan menutup muka dengan bantal. Suamiku yang super dingin itu ternyata bisa diajak ngobrol juga. Enak dimintai pendapat malah. Duh ternyata kalau pemilihan waktunya tepat dan sedang bahagia, komunikasi bisa berjalan lancar dan target tercapai. Terima kasih Ibu Profesional atas ilmu dan kesempatan prakteknya. Jadi penasaran buat esok. Mumpung suami masih cuti hingga akhir bulan nanti.





#hari2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban