Game level 1 Day 11

Bismillah

Komunikasi semalam sebelum suami berangkat ke jakarta benar benar produktif.  Sayang banget nya adalah saya lupa menyiapkan apa apa yang akan diobrolkan. Jadi seingetnya kesana kemari. Padahal ada hal penting yang ingin disampaikan terutama tentang pengasuhan ade. Tapi saya tetap bersyukur karena semalem kami sangat dekat.

Kami ngobrol tentang betapa indahnya kehidupan kami setelah ada ade bayi. Makin berwarna makin komplit kebahagiaan kami. Saya pun bilang bahwa anak perempuan yang dekat dengan ayahnya nanti besarnya akan memiliki jiwa yang kuat. Jiwa yang tangguh. Tapi saat suami tanya yang kaya gimana tuh jiwa yang kuat. Saya malah bingung jelasin nya hehe.

Syaa terus berterima kasih kepada suami karena sudah sangat terlibat dalam pengasuhan ade, dalam kerjaan domestik. Suami sangat membantu. Suami sangat mengerti. Alhamdulillah betapa beruntung nya saya sebagai istri dan sebagai ibu. Untuk awal kehadiran ade dan pengkondisian ade agar fitrah keimanan nya terjaga sejauh ini masih berjalan lancar. Semoga kedepan nya terus lancar tak ada hambatan. Aamiin.

Malam itu saya terus becanda sama suami. Saya sadar sikap saya masih jauh dari harapan suami. Namun suami selalu sabar menghadapi sikap saya yang sering nya masih ke kanak katakan., ah padahal saya tak mau jadi orang tua sumbu pendek. Harusnya ini dilatih dengan interaksi dengan suami dan keluarga suami. Jadi ke anak sudah terbiasa.

Bismillah

Ya allah mampukan hamba ut menjadi istri Professional untuk suami hamba dan ibu profesional untuk anak anak hamba. Ya allah harmonis kan selalu rumah tangga kami. Aamiin.

Saya tahu ternyata suami enak diajak komunikasi kalau udah nyantai dikamar. Sebelum tidur. Lain kali jika sebelum tidur dia pegang hp, saya akan bilang mau ngobrol, jadi hp nya ditinggal. Dan kami bisa ngobrol.

Catatan nya kalau nemu suasana yang enak buat ngobrol harus sudah siap dengan bahan obrolan jadi pr nya adalah membuat list apa saja yang ingin diutarakan ke suami. Oke

Good job


#day11
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahnbundasayang
#komunikasiproduktif
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban