Game level 1 Day 7



Bismillah

Alhamdulillah akhirnya ade tidur juga meski harus di gendong dulu pake kain tapih. Kayanya dia udah mulai gede jadi jam tidur nya sudah berubah.  Alhamdulillah saya sangat menikmati peran baru sebagai ibu ini.

Sementara tuan suami masih saja sibuk di belakang. Bikin meja buat di dapur. Setiap hari beliau seneng banget bebikinan dan rapih rapih rumah.

Pagi tadi saya dan suami sempat ngobrol soal keuangan. Dari dulu kalau bahas keuangan agak sensitif. Karena saya punya luka soal keuangan. Ah kenapa juga luka soal keuangan. Kan itu duniawi banget ya.
Kabar baiknya alhamdulillah saya mampu meninggikan nalar daripada emosi di hadapan suami saat bahas keuangan. Tidak seperti sebelumnya kalau situasi nya kaya gini saya biasanya emosi. Pagi tadi saya coba ikuti saja alur yang suami buat. 


Maunya gimana saya ikuti. Meski beraaaat banget. Saya ingat ada nasehat dari suhu katanya kalau nurut suami meski di hati kita berat nanti suatu saat nanti akan ada kebaikan nya. Akan kita sadari kebaikan nya. Kebaikan dibalik menuruti suami. Jadi tadi saya coba diam.  Meski saat suami keluar rumah, saya nangis juga. Ga kuat. Tapi habis nangis udah plong. Dan saat suami kembali ke rumah alhamdulillah hati saya sudah dalam kondisi normal lagi.

Hari ini minimal ada perubahan sikap saya. Cara merespon saya sudah saya ubah. Dari meledak ledak ke diam taat. Meski ikhlas nya ga langsung saat itu juga. 

Alhamdulillah terlepas dari pertengkaran karena uang. Ini cita cita saya sejak awal nikah,  jangan sampai soal keuangan menjadi bahan pertengkaran.

Meski apa yang saya rasa dan pikirkan belum bisa saya sampaikan ke suami. Namun saya bahagia hari ini. Karena sudah bisa menahan emosi. Semoga kedepan nya jika sudah bisa menahan emosi tahap lanjut nya adalah bisa menyampaikan apa yang saya pikirkan tanpa memaksa suami untuk menerima nya. Hanya menyampaikan dan biarkan suami yang tetap mengambil keputusan. Begitu. Bismillah ya allah bimbing hamba agar mampu menjadi istri Professional bagi suami hamba dan ibu profesional bagi anak hamba. Aamiin.


#day7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahnbundasayang
#institutibuprofesional


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban