A trip to Bandung

Bismillahirrohmanirrohim

Satu lagi impian yang Allah kabulkan dengan cara-Nya yang indah dan berkesan. Kejadian ini membuat saya semakin yakin bahwa manusia boleh punya impian apapun dan biarkan allah yang memilahnya mana yang terbaik untuk hidup kita, pasti allah kabulkan, allah wujudkan. Kita punya keinginan, Allah punya kehendak. jika keinginan kita sesuai dengan kehendak Allah itulah bonus. Tapi jika tidak, itu pastilah tetap yang terbaik. Tetap itu untuk kebaikan kita. Ya kan? Wiw serius amat nih. Hehe.

23 November lalu, Hari minggu dini hari pukul 3.30 saya dan dua sahabat saya, Uswatun hasanah dan Fitri Astriyanti meluncur ke bandung dengan menaiki travel Indramayu-Bandung. Sepanjang perjalanan kami tertidur lelap melanjutkan tidur yang sempat terpotong karena harus berangkat ke bandung. Semalem harusnya tidur cepat namun kami bertiga malah asyik ngobrol hingga larut. Alhamdulillah kami tiba di bandung sekitar pukul 6.30 pagi, kami berjalan menyusuri pasar minggu di Soekarno-Hatta untuk mencari gedung tujuan utama kami. Namun gedung tidak juga ditemukan, akhirnya kami memutuskan untuk menikmati kopi hangat di warung kopi. Kecuali saya yang memesan teh manis hangat. Bandung sekarang sudah beda sama Bandung dua tahun lalu. Sekarang bandung tidak terlalu kerasa dinginnya.

Setelah sarapan kami melanjutkan pencarian tempat training motivasi yang akan kami ikuti hari itu. Alhamdulillah akhirnya kami temukan juga. Lokasinya memang agak masuk ke dalam. Di dalam gedung masih tampak sepi. Parkir motor juga baru 2-3 motor. Kami naik ke lantai 3 dan ternyata baru ada panitia registrasi dan beberapa panitia yang ada di dalam. Yes saya bersorak girang karena masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

08.00
Kami bertiga memasuki ruangan training motivasi. Disambut dengan senyum ramah para panitia. Tidak lama kemudian para peserta lainpun mulai berdatangan. Dua orang MC pun akhirnya membuka acara, lalu perkenalan. Rasanya kami yang paling heboh. Ah memang beginilah kami. Hehe. Setelah sesi perkenalan ada game masih tentang perkenalan. Saat game berlangsung, saya sedikit tidak fokus. Mata saya tertuju pada seseorang yang begitu energik dan cantik yang sedari tadi berada di kursi pemateri. Namun ia beranjak lagi pergi keluar ruangan. Saya pun kembali fokus mengikuti game.

Setelah game berakhir kami kembali duduk dikursi masing-masing. Kemudian MC memanggil seseorang , “Teh Pepew......”. Dan tidak lama, perempuan yang tadi saya perhatikan itu muncul kembali
.
“kita saksikan penampilan dari teh Pepew”. Sambut MC diiringi riuh tepuk tangan dari peserta training.

Saat perempuan yang energik dan cantik itu bernyanyi, tak henti-hentinya hati berkata, “kaya pernah liat, dimana ya”. ah mungkin salah, lalu saya pun eh kami semua ikut bernyanyi mengikuti suaranya yang merdu sekali. “dan bila aku berdiri, tegar sampai hari ini, bukan karena kuat dan hebatku......semua karena Allah, semua karena Allah. Tak mampu diriku dapat berdiri tegar, terima kasih Allah”.

Para peserta kembali bertepuk tangan, ramai sekali. Dan inilah saatnya materi pertama. Tentang Refleksi diri. Materinya sangat bagus. Mengingatkan tentang kejadian-kejadian di masa lalu. Mengevaluasi tentang apa yanng kita lakukan selama ini. Apakah sudah sesuai dengan apa yang pernah kita azamkan. Yang paling saya ingat dari materi pertama ini yaitu tentang mau seperti apakah akhir hidup kita nanti. Mau husnul khotimah ataukah suul khotimah? Tentu saya mau yang husnul khotimah. Akhir yang baik. Siapa yang tidak mau?pastilah semua manusia mau selamat. Bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak. Semoga saya termasuk yang husnul khotimah. Amiiin. Semoga Kalian juga ya teman. Amiiin.

Materi kedua, seruuu ada level-level senyum. Senyum level 1 kita disuruh senyum ke temen disamping kita. Senyum 2 senti kiri dan 2 senti kanan. Lalu level 2 senyumnya harus keliatan gigi dan bilang “Hiiiiii”. Senyum level 3, senyum riang kaya anak kecil. Kaki dihentakan ke lantai tangan diangkat dan teriak “Aaaaaaaaaaa”. Wah itu ruangan seperti mau gempa saja. Heeboh banget. Di materi kedua ini tentang bagaimana kita meraih impian di masa depan. Peserta disuruh menulis resolusi 2015 atau impian yang ingin diraih di 2015. Maka kamipun mulai menulis, termassuk si saya. Saat itu saya menulis, ingin lebih dewasa, ingin menjadi pengajar tetap Akamigas, ingin lanjutin s2 di UPI, mengembangkan BBC, menjadi penulis novel. Amiiin. Hey miss us n miss fit, apa yang kalian tulis????


Ada beberapa peserta yang mendeklarasikan impiannya dan kami aminkan bersama. Namun saya malu untuk angkat tangan jadi biarlah saya deklarasikan disini saja. Semoga terwujud. Amiiin.

Materi kedua usai dan kami break makan dan shalat dzuhur. Setelah itu kami memasuki ruangan kembali dan MC memanggil seseorang kembali untuk perform. Inilah awalnya impian lama saya terwujud. Disinilah allah wujudkan. Dan saya kaget saat MC memanggil namanya “Kita saksikan penampilan berikutnya dari teh Febrianti Almeera”. Deg......bukankah nama itu sudah saya kenal lama. Dulu ya dulu sekali ada sahabat saya yang memberi tahu seorang penulis bernama Febrianti Almeera. Namun selalu saja lupa untuk meminjam buku karyanya. Namun saya sempat membuka blog nya dan melihat penampilannya di YouTube. Di tahun 2013 lalu. Hanya satu atau dua kali dan saat itu terbersit dalam hati keinginan untuk berjumpa dengan Febrianti Almeera. Semoga suatu saat nanti. Semoga bisa diundang ke BBC. Amin.

Dan hari ini, tidak saya sangka bahwa sejak pagi yang saya lihat adalah penulis tersebut. Teh pepew alias Febrianti Almeera. Penulis buku Be A Great Muslimah. Ternyata dia juga seorang penyanyi, Motivator, Announcer, dan founder Great Muslimah Community. Keren pisan lah. Allah.....terima kasih sudah mewujudkan impian ini, bahkan belum sempat saya tuliskan, Kau sudah mengabulkan. Alhamdulillah. Bahagia luar biasa. Inilah cara Allah untuk mewujudkan impian, saya yakin ini bukan hanya pertemuan iseng. Pasti allah punya maksud. Punya tujuan kenapa saya dipertemukan dengan dia. Saya meyakini satu hal, bahwa saya harus banyak belajar darinya. Ada sesuatu pasti yang Allah ingin beri tahu ke saya lewat dia. Ah allah, baik banget. Terimaksih sangat.


Terima kasih Allah
by. Teh Pepew

Hari ini... Adalah lembaran baru bagikuKu disini... Karna kau yang memilihkuTak pernah kuragu akan cintamuInilah diriku dengan melodi untukmu
Reff :Dan bila aku berdiri tegar sampai hari iniBukan karna kuat dan hebatkuSemua karena Allah, semua karena Allah...Tak mampu diriku dapat berdiri tegar, terima kasih Allah

Inilah diriku dengan melodi untukmu
Kembali ke Reff
Dan bila aku berdiri tegar sampai hari iniBukan karna kuat dan hebatkuSemua karena Allah, semua karena Allah..Tak mampu diriku dapat berdiri tegar, terima kasih Allah
Terima kasih Allah.....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban