Game level 1 Day 13

Komunikasi itu seperti bahan bakar. Jika bahan bakar tidak ada maka kendaraan bisa mandeg.

Saya lagi merasakan banget mandeg nya komunikasi sama suami sejak berantem kemarin. Saya belum menemukan kaidah komunikasi via wa. Ini tantangan banget buat saya. Bagaimana bisa komunikasi dengan kondisi LDM ini agar efektif. Sedangkan via wa tidak bisa eye contact, tidak bisa mendengar Intonasi nya, juga tidak tau mood suami sedang bagaimana.

Karena kemarin terjadi pertengkaran saya masih memberi jeda. Memilih untuk tidak menyampaikan apa apa yang agak penting. Jadi komunikasi sebatas nyampein kegiatan ade bayi. Suami pun suka video call buat ngobrol sama bayi kami. Selain itu saya masih menghindari percakapan.

Bismillah. Ya allah mampu kan hamba. Kuat kan hamba dan sabar kan hamba.

Mendidik anak bukanlah tugas yang mudah. Saya butuh team.dan suami adalah orang yang sangat penting dalam tim ini. Saya ingin sekali menyampaikan berbagai hal tentang pendidikan  ade. Tapi saya masih menunggu waktu yang tepat. Tak apa apa, semua tak harus dilakukan saat ini. Mungkin jeda ini akan memberi ruang rindu diantara kami. Yakin buah sabar selalu manis. Iya yakin. Ya allah tolong hamba.


#day13
#tantangan10hari
#kuliahnbundasayang
#komunikasiproduktif
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban