Game level 1 Day 5


Bismillah

Komunikasi adalah kunci dari sebuah pernikahan. Tidak ada kode kodean dalam rumah tangga. Dulu saat saya hamil sering banget drama malam hari karena susah tidur. Saya tidak suka jika suami sering begadang di depan rumah. Setelah masuk kamar pun dia malah pegang hp. 

Saya susah tidur dan ingin dielusin tapi ingin suami mengerti sendiri tanpa saya sampaikan. Bukannya berhasil kita malah berantem. Suami malah pergi dari kamar. Saya malah nangis tidur di lantai. Bukannya di perhatikan malah makin di cuekin. Lalu saya teriak, "cuma pengen dielusin pun ga bisa" 

Suami tetap diam. Dan tak peduli. Asli sakit. 

Setelah belajar komunikasi produktif di iip saya akhirnya paham bahwa komunikasi itu harus clear n Clarify.  Sampaikan dengan jelas keinginan kita. Tapi ini pun harus dikuatkan dengan doa. Ya doa nabi musa. Agar allah Mudahkan lisan yang kelu ini untuk bicara. Bicara tanpa drama. Bicara dengan jelas. Bicarakan yang kita inginkan. Bukan perasaan kita. Karena laki laki tidak terlalu peduli dengan perasaan kita. Tapi peduli dengan keinginan kita. 


Wah banyak banget pr komunikasi saya sama suami. Bismillah pelan pelan saya perbaiki. Hari ini tuan suami sangat sibuk di belakang rumah. Dari pagi hingga maghrib. Banyak tamu pun tak di hiraukan karena toilet sudah darurat. Selepas maghrib suami makan lalu tidur karena kecapean. Saya hanya memberikan pijatan sebentar sambil dia tertidur. Lalu saya kembali ke baby. 

Itu saja cerita hari ini. Sampai jumpa besok. Keep bahagia ya mom





#day5
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban