Mencukur Rambut Alya



Bismillah
Diamanahi seorang anak merupakan anugerah terindah dalam hidup saya. Ada banyak sekali perubahan positif dalam kehidupan rumah tangga setelah ade lahir. Alhamdulillah allah selalu memiliki cara terbaik Nya dalam menjawab setiap doa doa.

Masih teringat kata kata dokter dulu sebelum saya operasi. "KALAU GAMAU OPERASI NANTI GA BOLEH PUNYA ANAK KALAU KAMU NIKAH" itulah akhirnya hal yang membuat saya berani untuk melakukan operasi jantung. Saya meyakini jika allah sudah berkehendak maka tak ada yang mustahil.  Meski dokter bilang begitu jika allah menginginkan saya hamil maka hamil lah. Namun hal ini memberikan pelajaran berharga dalam diri saya bahwa ade begitu istimewa.  Bahwa dengan lahirnya ade maka allah percaya saya bisa menjalani peran baru sebagai seorang ibu. Inilah yang selalu memotivasi saya untuk menjaga ade, dan berusaha untuk melakukan apapun sendiri.

Seperti hari ini, ade sudah waktunya cukur rambut. Saya tak menyangka jika suami akan meminta saya yang mencukur rambut bayi kami. Tak pernah membayangkan akan mencukur seorang bayi. Saya selalu takut dan jika ade cukur akan meminta tolong orang lain saja, namun saat suami yang sedang bekerja di luar kota meminta saya yang mencukur ade, tiba tiba seperti ada keberanian yang dikirimkan sama allah lewat suami.

Malam ini ade tumben banget nggak bangun.  Biasanya bangun jam 12 malam buat mimi terus tidur lagi dan bangun jam 4. Tapi karena ade ga bangun juga akhirnya saya bangunkan dia jam 4 dan dipaksa mimi. Setelah kenyang ade tertidur dan saya pake kan bedong. Melihatnya tertidur lelap saya jadi terpikir buat mencukur rambut nya, saya ambil gunting dan alat cukur kumis yang baru.

Bismillah jarum jam ada di angka 5.30 saya mulai mencukur rambut ade yang lembut. Aslinya deg-degan takut kena kulit rambutnya tapi saya lakukan dengan amat pelan. Semalem sudah sounding ade biar cukur rambut tidur lah yang nyenyak. Dia tertidur lelap banget, saya miring kanan dan kiri kan pun tetep lelap. Masya allah anak sholeha. Di rumah masih sepi banget jadi ngga ada yang tahu kalau ade sudah cukur.




Alhamdulillah cukur selesai jam 6.30 tapi ternyata belum rapih belum rata dan belum bersih. Tiba tiba bibi datang dan kaget kalau ade sudah di cukur. Kata bibi basahi rambutnya dan kasih Shampoo untuk finishing. Ade di gendong bibi dan saya mulai finishing. Alhamdulillah selesai. Rasanya luar biasa banget bisa mencukur rambut anak sendiri.

Pengalaman ini sangat berharga buat saya sebagai ibu baru. Saya jadi punya pemahaman baru bahwa jika kita yakin bisa maka kita bisa. Jangan ragu untuk mencoba. Lakukan semuanya dengan kasih sayang insya allah tugas pengasuhan ade berjalan lancar. Dan berdoa sama allah agar diberi pertolongan selalu dalam menjalankan tugas peran ini.

Alhamdulillah terus bertumbuh dengan bahagia ya ade Alya. Terima kasih sudah mau bekerja sama dengan baik nak.

#day2
#tantangan10hari
#gamelevel2
#kuliahnbundasayang
#melatihkemandirian


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban