Motif baru

Tantangan game level 2 di hari ke 6 masih berkutat dengan masak. Masak di tengah keseruan mengurus seorang bayi.  Menjadi busui artinya harus siap dengan makanan.  Jadi memasak merupakan kegiatan yang masuk dalam list prioritas.

Saya masih ingat waktu akhir bulan september imunisasi ade. Sedih rasanya saat dokter mempermasalahkan soal pola makan saya karena ada pihak keluarga yang melapor soal pola makan saya yang low carb. Ga makan nasi. Sedih nya karena sebenarnya berat badan ade naik. Lalu masalahnya dimana. Sejak saat itu saya prioritas kan masak jadi dua kali lipat. Saya harus selalu mandiri dalam urusan makan. Saya harus bisa mengurus diri sendiri dan bertanggung jawab akan pola makan saya. Agar tak ada lagi yang mempermasalahkan soal pola makan saya yang sudah berjalan mau 3 tahun ini.

Mendapat tantangan 10 hari tentang melatih kemandirian seperti menguatkan tekad saya untuk mandiri soal makan. Menjadi busui tentu menjadi perhatian keluarga karena apa yang saya makan akan diserap oleh ade melalui air susu. Saya tahu mereka semua memikirkan semua ini karena sayang sama ade bayi. Namun percayalah saya pun sama, memilih pola makan low carb pun karena sayang sama ade.  Salah satu ikhtiar agar saya bisa tetap sehat dan bisa menjadi istri dan ibu profesional.

Hari ini saya main kerumah orang tua saya. Saya membawa bekal ayam yang baru di beli sama bibi. Saya masak ungkeb dan disimpan di kulkas. Jadi kalau lapar tinggal buka kulkas ambil ayam terus di goreng deh. Ayam goreng selalu jadi andalan karena praktis. Selain ayam saya juga masak ikan gurame. Hari ini full sama ikan dan ayam. Tinggi protein.  Sebagai info bahwa makanan  tinggi protein tidak akan membuat badan gemuk. Sebanyak apapun kita makan jika dimakan tanpa nasi (karbo), so saya begini ini jadi busui langsing. Yang orang orang selalu mengira bahwa air susu nya kurang. Allah bantu hamba agar mampu melepas segala rasa tak enak hanya karena makanan ini.




Alhamdulillah tantangan hari ini bisa dikerjakan tanpa hambatan. Sampai jumpa besok ya... Semoga bisa lebih baik, wahai hati.

#day6
#tantangan10hari
#gamelevel2
#kuliahnbundasayang
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban