Catatan 2 bulan baby Alya

Assalamualaikum
Bismillah

Hari ini ade tepat dua bulan. Alhamdulillah ade udah pinter banget. Ngerti sama omongan mamanya.  Semakin punya pola sendiri. Seperti mau mimi atau gerah pengen mandi. Ade pasti ngasih tanda. Mudah mudahan mama semakin peka ya sama ade. Oia dua bulan yang paling membanggakan adalah saat ade bisa dibawa shalat berjamaah di mushola. Ade idep pisan.. Bobo aja selama mama shalat. Ade pinter udah tau rumah allah. Nanti semoga kelak ade cinta shalat di masjid. Cinta masjid. Menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ade. Aamiin.

Dua bulan ini ade juga udah pinter bobo malem nya. Nggak minta di gendong lagi. Bangun mimi aja. Bahkan kadang ade bangun bangun subuh. Ade pinter selalu bangunin mama dan ayah buat tahajud atau shalat subuh. Semoga kelak kita akan tahajud bersama ya nak. Mama bangga sama ade. Banget. Mama jadi inget dulu waktu belum hamil mama berdoa gini sama allah "ya allah berikan lah kami anak biar kami ada teman ibadah" alhamdulillah kemudian allah ngasih hadiah ade biar mama ada temen ibadah.  Allah menjawab doa doa. Dan bener aja ade selalu bangun di jam jam shalat, seneng diajak ngaji juga baca almasurot.  Kalau mama lupa ngaji biasanya ade suka rewel. Eh mama pun ga inget kalau mama belum ngaji. Makasi ya nak. Sudah jadi alarm buat mama dan ayah.

Ade itu sangat berharga,  istimewa. Ade itu kuat dan tangguh. Mama sama ayah sayang banget sama ade. Ade di usia ini mama akan berusaha semaksimal mungkin melayani segala keperluan ade. Mama takkan menunda nunda ganti popok Ade saat ade pipis apalagi ee. Mencuci popok ade memberikan kebahagiaan tersendiri jadi mama takkan pake in ade pampers kalau di rumah. Saking bahagia nya di rumah kita suka dulu duluan nyuci in baju ama popok ade, mamam  ayah,  mamih, nenek selalu pa cepet cepet nyari cucian ade. Hehe.

Di usia ini ade adalah ratu di rumah kami. Mama bahagia banget bisa tiap hari 24 jam bersama ade. Melihat langsung perkembangan ade. Semua sayang ade, eyang,  mamih,  uti uti, ateu fia. Semua sayang ade. Dan mama bahagia mamih, emak, aki bisa melihat dan menemani ade tumbuh kembang nya. Karena doa mereka mengulum ke langit tertinggi lebih cepat dari doa siapapun. Diijabah selalu.

2 bulan ade udah punya mainan,  pola kontras yang mama tempel di dinding dan ade seneng kalo liat itu. Ade bisa lihat sampe lama. Juga mainan krincingan yang di gantung sama pola kontras yang di jahit tangan sama ateu fia. Ade juga mulai tidur di kereta bayi yang dikasih sama eyang jadi ade bisa milih tidur di tempat yang ada sriwing-sriwing angin nya juga kalau ade main ke depan bisa pake kereta bayi itu. Wah ade nampak bahagia, apalagi karena ada ayah tiap hari. Makin sumringah aja tuh.

Cantiknya mama pun sekarang makin jelas pendengaran nya. Kalau lagi bobo ada suara keras sedikit, ada ribut sedikit ade bangun. Beda sama bulan pertama yang bobo aja meski banyak suara dan di jawil jawil sama uti. Bahkan kalau mau mimi ade harus di buka bajunya terus matiin lampu. Baru deh bangun mungkin karena ga nyaman gelap dan dingin. He maafin ya. Itu biar ade nya ngga dehidrasi.

Ade alya sholeha pun dua bulan ini bb nya 4,4 kg.  Menurut mama ade ga terlalu gemuk tapi makin tinggi dan berisi. Tapi bukan itu intinya. Mama harap ade terus bahagia. Memiliki jiwa yang selalu tenang. Meski apapun yang terjadi. Memiliki ruh yang tangguh karena mengenal allah dengan baik. Ya itu intinya nak.

Sayang.... Maafkan mama ya jika dua bulan ini belum bisa melayani dengan baik sesuai harapan ade. Maafkan jika selama ini mama masih suka emosi di depan ade, meski ke orang lain tapi mama tau itu ga baik untuk ade. Maaf. Doakan mama moga makin bijak.

Nak... Yu berbahagia lagi di bulan bulan berikutnya. Mama pun bahagia. Sangat.  Karena ayah selalu ada buat kita. Ayah selalu perhatian dan sangat peduli sama kita. Selalu menjadikan kita prioritas nya. Ayah memang hebat. Mama seneng ayah selalu gendong ade dan bobo bareng adea  peluk ade, membuat ade begitu nyaman. Ade pun pasti senang.  Iya mama tau dari senyum ade.

Nak tak perlu khawatirkan apa apa ya... Karena allah akan selalu merawat kita. Ya mama dan ade juga ayah.

Sampai disini tetiba ingat kata kata sahabat mama. "mungkinkah selama ini kita sudah merasa allah sangat berharga kaya kita punya anak?"
Deg!!! Astagfirullah mama ini ya allah, mama terlena. Nak awal awal kau hadir mama sangat bahagia namun lupa bagaimana bersyukur. Mama jarang dzikir. Meski lagi nifas harusnya tak lepas dari Allah.  Keep connecting to allah.  Harusnya itu bukan hanya saat menjelang lahiran. Sudah di tolong sama allah malah keenakan.

Kenapa suka memposisikan Allah di nomer sekian padahal mestinya Dia yang pertama? karena kita belum mengenal Dia dengan baik.

Oh allah... Bagaimana lagi hamba menulisnya. Hamba malu, sering sekali mendengar panggilan mu untuk shalat namun masih asyik saja sama hape. Hanya untuk sekedar membalas chat atau buka facebook.  Padahal berharap memiliki anak yang sholeha. Astagfirullah bagaimana bisa se lalai ini. Allah tolong hamba. Rasanya sakit menulis ini. Iya allah hamba merasa, kenapa anak yang menjadi hadiah darimu lebih berharga dari Engkau yang memberi nya. Ya allah ampuni ampuni hamba. Sering engkau bangunkan tahajjud melalui ade, namun diri lebih memilih lanjut tidur padahal Engkau selalu sabar menanti kami bersujud di sepertiga malam.

Saking berharga nya ade,  tiap  mau ngasi pasti mandi dulu karena ade sangat sensitif sama bau.  Nyium bau keringat aja langsung muntah. Apalagi indramayu lagi panas panasnya. Tapi saat mau menghadap allah, wudhu aja buru buru, jarang mandi dulu,  hanya sesekali seperti shalat dzuhur dan ashar.

Ah sahabat betapa keras nya kata kata itu memukul dada ini. Semoga itu jadi pecut diri. Bahwa allah lah yang mestinya selalu di dahulukan karena apapun yang ada di hidup kita saat ini,  itu allah yang kasih, itu allah yang titip. Itu allah yang jaga dan rawat. Dan akan allah mintakan pertanggungjawaban nya kelak. Dan itu pasti adanya.

Lahaulawalakuwwatailla billahilaliyyiladzim

Pesan seorang sahabat lagi "kita harus menjadi ibu yang berbobot, memberikan Daya tarik di hadapan Allah agar allah memberikan kemampuan kepada kita tanpa banyak bicara ini itu kepada anak, bicara sedikit tapi sampai ke hati anak"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban