Proses menjadi mandiri


Aliran rasa melatih kemandirian

Menjadi pribadi yang mandiri itu tidak bisa instan. Perlu proses panjang dan butuh kesabaran. Alhamdulillah saya bersyukur sebagai ibu yang baru melahirkan anak pertama seorang perempuan sudah bertemu IIP sehingga saya sudah mengantongi ilmunya bagaimana supaya kelak dia bisa mandiri. Karena Saya tumbuh sebagai anak perempuan yang sangat bergantung kepada orang lain. Saya tak ingin ini terjadi pada anak saya. Maka hal utama yang harus di lakukan adalah saya sebagai ibunya harus memberikan teladan terbaik dalam hal kemandirian. 

Saya harus berubah menjadi orang yang tak mudah meminta tolong ke orang lain. Saya harus bertanggung jawab akan tugas domestik saya, tugas merawat anak saya, tugas melayani suami. Selain itu adalah doa. Semoga kelak allah membimbing anak saya menjadi seorang muslimah tangguh yang mandiri. Juga semoga saat usia ade sudah siap untuk dilatih mandiri, semuanya allah mudahkan prosesnya. Aamiin.

Game Level 2 sangat berarti buat perubahan pola hidup saya. Semangat terus para perempuan Indonesia.
Tantangan melatih kemandirian sangat membantu saya untuk konsisten menjadi seorang ibu yang tidak merepotkan orang rumah. Alhamdulillah
#aliranrasa
#tantangan10hari
#gamelevel2
#kuliahnbundasayang
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban