Her first ashar at mushola




Bismillah
Game Level 3 kelas bunda sayang pun dimulai. Setelah mendapat jawaban bahwa partner project nya boleh bayi mulai 0 tahun maka saya menentukan ade alya lah partner di game ini yang usianya genap 2 bulan dan saya memilih kecerdasan Spiritual yang akan menjadi fokus 10 hari kedepan. Kenapa? Karena usia ini golden age nya menjaga fitrah keimanan jadi klop lah.

Sejak hamil saya selalu membayangkan kelak saat ade udah ada pengen banget shalat berjamaah di mushola sama ade.  Alhamdulillah terwujud juga hari ini. Project hari ini bareng ade adalah shalat ashar berjamaah di mushola.

Pukul 2.30 saya sudah mengambil wudhu di rumah lalu nyiapin ade pake pampers kemudian saya gendong deh pake gendongan kesayangan ade. Di rumah ade belum tidur tapi di perjalanan langsung tidur. Mungkin karena adem banyak angin. Sampai di mushola, sudah iqomat saja. Saya baringkan ade di lantai beralaskan karpet merah itu dan saya tambahkan sajadah untuk kepala nya. Ade tertidur lelap dan saya siap siap pake mukena dan mulai  mengikuti imam.

Selama shalat ade tidur. Tapi terbangun juga pas selepas salam. Saya langsung ajak dia ngobrol "ade dimana bobo nya? Di mushola ya... Wah ade pinter banget ikut shalat ashar berjamaah hari i ni" ade pun senyum-senyum. 

Jamaah perempuan sore itu hanya ada 3 anak sekolah, dan satu ibu ibu yang berjualan di samping mushola. Ade bayi tentunya menjadi makmum termuda.
Selepas shalat saya membawa ade pulang dengan penuh kebanggaan. Sepanjang perjalanan pulang saya terus ngobrol sama ade, saya apresiasi dia yang ga rewel selama shalat. AlImpian waktu hamil terwujud,  tantangan game level 3 done. Alhamdulillah. 

#gamelevel3
#kuliahbundasayang 
#familyproject
#myfamilymyteam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENGATASI SAKIT SAAT MENSTRUASI DENGAN ENEMA KOPI

Fokus Kekuatan, Siasati Kekurangan!

Memaknai Keajaiban